Ganjar Jadi Capres PDIP, Tokoh Gereja se Indonesia: Kami Lega, Harapan Kami Ada di Bapak

Ganjar Jadi Capres PDIP, Tokoh Gereja se Indonesia: Kami Lega, Harapan Kami Ada di Bapak

Ganjar Jadi Capres PDIP, Tokoh Gereja se Indonesia Lega.--

KARANGANYAR, RADARTEGAL.COM - Puluhan tokoh gereja se Indonesia mendatangi acara open house Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Tawangmangu Karanganyar, Senin 24 April 2023. Mereka datang dari ujung timur sampai ujung barat Indonesia untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di Jawa Tengah itu.

Sekitar 30-an tokoh gereja datang ke tempat itu. Ada yang dari Medan, Kepulauan Riau, Jakarta, Bandung, Semarang, Sulawesi Utara, Kalimantan, Maluku, NTT hingga Papua.

Saat bertemu Ganjar, wajah ceria nampak dari para tokoh gereja itu. Satu persatu, mereka bersalaman dengan Ganjar sambil mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri.

"Kami datang dari berbagai penjuru Indonesia, ada dari Indonesia Timur, ada dari Indonesia bagian Barat, ada dari Indonesia Tengah. Kami dari tokoh-tokoh gereja, pemimpin gereja mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri pada bapak sekeluarga," kata Pendeta Japarlin Marbun, salah satu tokoh gereja asal Jakarta pada Ganjar.

BACA JUGA:Suster dan Difabel Ramaikan Open House Ganjar di Kutoarjo

Selain itu, mereka juga mengucapkan selamat atas dideklarasikannya Ganjar sebagai calon presiden oleh PDIP. Bagi mereka, deklarasi itu adalah obat dari penantian panjang masyarakat Indonesia.

"Akhirnya kami lega. Plong rasanya karena bapak sudah resmi jadi calon presiden. Karena harapan kami ada di bapak semua," jelasnya.

Ganjar dan para tokoh gereja itu kemudian ngobrol cukup lama. Mereka mendiskusikan soal negara, bangsa, toleransi dan keberagamaan.

"Kami sudah lama mengenal beliau, beliau seorang yang nasionalis. Komitmennya terhadap kebangsaan luar biasa. Beliau sosok yang anti intoleransi, dan tidak hanya ditunjukkan dengan kata-kata tetapi betul-betul tindakan nyata," kata Pendeta Japarlin.

BACA JUGA:Tetangga Beberkan Masa Kecil Ganjar saat Open House di Kutoarjo

Ganjar menurut Japarlin adalah sosok pemimpin yang diharapkan masyarakat Indonesia. Di tangan Ganjar, ia meyakini Indonesia akan semakin maju dan toleransi masyarakat akan terwujud.

"Sehingga kita semuanya aman di tengah bangsa yang kita cintai ini. Semua anak bangsa bisa hidup dengan damai," tegasnya.

Hal senada disampaikan tokoh gereja asal Manado, Pendeta Franky Londa. Francky mengatakan sosok Ganjar adalah pemimpin yang konsisten mewujudkan toleransi, moderasi beragama dan melawan paham intoleran dari kelompok ekstrimis di Indonesia.

Pemimpin seperti itulah lanjut dia yang sangat diharapkan. Dengan begitu, Indonesia menjadi lebih baik karena warga bangsa bisa bergandengan tangan satu sama lain tanpa ada gesekan.

Sumber: