Pemudik Senang Ada Layanan Tukar Uang Baru di Rest Area 275 Tegal

Pemudik Senang Ada Layanan Tukar Uang Baru di Rest Area 275 Tegal

Sejumlah pemudik mengantre di Mobil Kas Keliling BI Tegal untuk menukar uang baru di Rest Area 275A Tegal, Senin 17 April 2023.-Yeri Noveli-

ADIWERNA, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Bagi pemudik yang membutuhkan uang baru untuk kebutuhan lebaran di kampung halaman tidak perlu galau.

Sebab di Jalan Tol Rest Area 275A Tegal ada pelayanan penukaran uang baru untuk para pemudik yang melintas.

Seperti disampaikan Ningsih (30), pemudik dari Jakarta yang hendak menuju ke Purbalingga. Dia mengaku sangat terbantu dengan adanya pelayanan penukaran uang baru di Jalan Tol Rest Area 275A Tegal. 

"Kami sangat terbantu. Saya kemarin sempat menukar uang baru di Jakarta, tapi kehabisan," kata Ningsih, saat ditemui di Jalan Tol Rest Area 275A Tegal, Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:Jelang Lebaran, Polres Tegal Musnahkan 2.956 Botol Miras dan 585 Knalpot Brong

Ningsih mengaku baru tahu jika perbankan di Tegal membuka layanan penukaran uang baru di Rest Area. 

"Mungkin karena saya baru mampir di Rest Area ini, jadi saya baru tahu," ucapnya.

Ningsih mengapresiasi para petugas perbankan saat melayani penukaran uang di rest area tersebut. Para petugas sangat ramah dan murah senyum.

"Penukaran gampang, tidak dipersulit. Langsung menukar tanpa ada persyaratan yang rumit," ujarnya.

BACA JUGA:Jangan Panik! Pasokan BBM dan LPG di Tegal Raya Dipastikan Aman Selama Lebaran

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal Teguh Triyono membenarkan, layanan tukar uang baru di Rest Area 275A ini rutin dilakukan setiap musim mudik Lebaran Idul Fitri.

Kali ini, BI menggandeng sejumlah perbankan untuk melayani pemudik yang hendak menukar uang baru. Perbankan itu yakni, Bank Muamalat, BCA dan Bank Mandiri. 

Mereka melayani uang baru pada Senin 17 April 2023 di Rest Area 275 A Tegal. Sedangkan pada Selasa 18 April 2023, BI menggandeng BNI, BSI dan Bank Mandiri.

"Kita hanya melayani dua hari, Senin dan Selasa. Dan penukaran dibatasi maksimal Rp3,8 juta," kata Teguh.

Sumber: