Jelang Ujian Sekolah, 51 Santri SDIT Bias Asslam Kota Tegal Digembleng

Jelang Ujian Sekolah, 51 Santri SDIT Bias Asslam Kota Tegal Digembleng

Sejumlah santri SDIT Bias Assalam Kota Tegal mengikuti MABIT di OW Guci.--

TEGAL, RADARTEGAL.DISWAY.ID - Tidak lama lagi Ujian Sekolah tingkat SD akan dilaksanakan. Karenanya sejumlah sekolah di Kota Tegal saat ini sudah melakukan persiapan-persiapan.

Salah satunya Sekolah Dasar (SD) berbasis keagamaan Islam Terpadu, Bias Assalam. Sekolah yang berlokasi di Jalan Dadali No.12 Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan ini menggembleng siswa atau santri jelang pelaksanaan Ujian Sekolah.

Penggemblengan santri dilakukan melalui kegiatan Malam Bina Iman dan Taqwa atau MABIT. Kegiatan tersebut dilangsungkan di kawasan Obyek Wisata Guci Kabupaten Tegal.

"MABIT dilangsungkan di Guci Kabupaten Tegal selama dua hari, pada 15-16 Maret 2023," kata Ketua Panitia MABIT SDIT Bias Assalam Kota Tegal Zaki Mubarok Lc MPd, Minggu 19 Maret 2023.

BACA JUGA:Latih Kemandirian Siswa, SD Tembok Luwung 4 Kabupaten Tegal Gelar Perjusa

Lebih jauh Zaki mengatakan, MABIT diikuti oleh 51 santriwan dan santriwati kelas 6.

Dia menyebut, ada sejumlah materi yang diberikan kepada santriwan dan santriwati selama MABIT. Antara lain latihan dasar kepemimpinan islami, motivasi persiapan Ujian Sekolah, murojaah juz 1 dan 2, serta qiyamulail.

"Untuk motivasi persiapan Ujian Sekolah, sekolah menghadirkan motivator yang sangat mumpuni, yakni R. Alif Ramdhoni. Tema yang diangkat dalam motivasi adalah Rumahku Surgaku," ujarnya.

Zaki menambahkan, kegiatan MABIT merupakan agenda rutin yang dilaksanakan SDIT Bias Assalam Kota Tegal menjelang pelaksanaan Ujian Sekolah.

BACA JUGA:Bedah Pengasuhan Anak di Era Digital, BIAS Asslam Kota Tegal Gelar Workshop Parenting

Tujuannya untuk lebih mempersiapkan peserta didik dalam menghadapi Ujian Sekolah, baik persiapan mental maupun sepiritual.

"Harapannya dengan mengkiuti MABIT, nantinya santriwan dan santriwati lebih siap menghadapi Ujian Sekolah. Hingga pada akhirnya mereka bisa mendapatkan hasil yang memuaskan," tutup Zaki. *

Sumber: