Mantan Bupati H Junaedi Beberkan Kunci untuk Memajukan Pemalang

Mantan Bupati H Junaedi Beberkan Kunci untuk Memajukan Pemalang

Mantan Bupati Pemalang H Junaedi duduk bersama di acara Coffe Morning bersama Plt Bupati Mansur Hidayat.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Banyak harapan Kabupaten Pemalang kedepan semakin berkembang dan maju lagi. Namun untuk membangun suatu daerah, tidak mungkin berjalan sendiri-sendiri tapi kebersamaan dan sinergitas seluruh komponen masyarakat yang ada di Kabupaten Pemalang.

Hal itu diungkapkan Mantan Bupati Pemalang H Junaedi usai menghadiri acara Coffe Morning bersama Plt Bupati Pemalang dan Forkompinda di Lapangan Tenis Indoor Pendapa.

Junaedi, mantan bupati dua periode itu, juga menaruh harapan besar terhadap daerahnya agar kedepan Kabupaten Pemalang semakin maju. Namun demikian, untuk mencapai keberhasilan dalam pembangunan daerah, sinergitas harus terus dibangun. 

"Tentunya membangun sinergitas dengan seluruh komponen warga masyarakat. Termasuk semua stakeholder yang ada di Kabupaten Pemalang. Karena itu sangat dibutuhkan dalam rangka membangun suatu daerah, termasuk di Kabupaten Pemalang," katanya.

BACA JUGA:Terhempas Angin dan Terseret ombak, Kapal Tongkang Terdampar di Wisata PAI Tegal

Junaedi lebih lanjut mengatakan, sebagaimana yang disampaikan oleh Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat agar semua komponen masyarakat itu, harus bersinergi. 

"Artinya dari masing-masing individu atau kelompok untuk ikut berkontribusi dalam upaya membangun Kabupaten Pemalang," ujarnya.

Ditegaskan, agar bisa maju, salah satu kuncinya semua warga masyarakat Kabupaten Pemalang betul-betul merasa memiliki. Sehingga semua bersama-sama bergerak untuk memajukan daerahnya. 

"Membangun Kabupaten Pemalang agar semakin maju, intinya kita harus merasa memiliki," tegasnya.

BACA JUGA:Polsek Dukuhwaru Tegal Beri Santunan Pada Rumah Yatim dan Dhuafa

Dijelaskan, membangun sinergitas dengan semua komponen masyarakat, salah satunya berkomunikasi yang baik. Apa itu dengan para sesepuh atau tokoh masyarakat maupun dengan yang lainnya. 

Karena seseorang yang sudah tua pasti sudah mengalami masa muda. Maka para sesepuh harus bisa diajak komunikasi dengan baik. Harapannya untuk bisa memberikan pemikiran dan saran masukan dalam rangka membangun Kabupaten Pemalang. *

Sumber: