Kantor Disparpora Kabupaten Pemalang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang

Kantor Disparpora Kabupaten Pemalang Ambruk Tertimpa Pohon Tumbang

Kantor Disparpora Pemalang ambruk rusak parah akibat tertimpa pohon besar yang roboh.-Agus Pratikno-

PEMALANG, RADARTEGAL.COM - Kantor Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pemalang di Kawasan Obyek Wisata Pantai Widuri, sekitar pukul 16.00, Senin 13 Februari 2023 ambruk. 

Bangunan milik pemerintah itu ambruk akibat tertimpa pohon besar disamping bangunan tumbang diterjang angin kencang. 

Keterangan yang dihimpun Radar Tegal, hujan deras yang disertai angin kencang terjadi pada Senin 13 Februari 2023, sekitar pukul 16.00 mengakibatkan Kantor Disparpora mengalami ambruk. 

Kejadian itu disebabkan karena ada pohon besar yang berada disamping kantor dinas itu roboh, sehingga menimpa atap gedung Kantor Disparpora. 

BACA JUGA:Jelang Pemilu 2024, Polres Tegal Cek Kondisi Armada Pendukung Kinerja

Saat kejadian, sejumlah pegawai yang masih berada di kantor berlarian keluar.

Terdengar suara yang cukup keras akibat robohnya pohon dan ambruknya gedung Kantor Disparpora. 

Melihat kerusakan yang cukup parah, dan seketika kondisi sudah dipastikan aman, sejumlah pegawai langsung mengamankan alat-alat perkantoran yang tertimpa reruntuhan atap gedung. 

Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa, namun ada dua ruangan di bidang pengembangan dan sarana prasarana, atapnya ambruk cukup parah. 

BACA JUGA:Forum Pegiat Literasi Kota Tegal Usul Anggaran Peningkatan Perpustakaan Sekolah ke Komisi I DPRD

Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang Mualip saat dikonfirmasi membenarkan kantor dinasnya mengalami ambruk akibat tertimpa pohon besar yang roboh. 

Pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lengkap, karena masih melakukan koordinasi dan mengidentifikasi kerusakan yang ada.

"Mohon maaf, kami belum bisa memberikan keterangan. Karena kami masih melakukan koordinasi dan mengumpulkan data untuk membuat laporan kejadian tersebut," tandasnya. *

Sumber: