Cegah Banjir, Anggota TNI-Polri di Tegal Bersihkan Saluran Mampet

Cegah Banjir, Anggota TNI-Polri di Tegal Bersihkan Saluran Mampet

Komandan Koramil Pangkah Kapten Inf Radiyono dan Kapolsek Talang AKP Sudiyono serta sejumlah masyarakat sedang kerja bakti di Dukuh Malang.-Yeri Noveli-

TALANG, RADARTEGAL.COM - Sejumlah personel TNI-Polri melakukan kerja bakti di Desa Dukuh Malang, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Hal itu dilakukan untuk mencegah bencana banjir seiring musim hujan belum berhenti.

Para anggota Koramil dan Polsek Talang ini gotong royong bersama masyarakat membersihkan saluran air atau got di desa tersebut yang mampet. 

Tidak hanya itu, mereka juga melakukan pemangkasan pohon yang menjurai di kabel-kabel milik PLN.

Komandan Koramil Talang, Kapten Inf Radiyono mengatakan, dalam giat itu, pihaknya menerjunkan sedikitnya 6 personel. Sedangkan dari Polsek, 4 personel. 

BACA JUGA:Geger Honda Beat 150cc Rilis 2023, Ini Bocoran Spek dan Harganya

Kegiatan ini bersinergi dengan Pemerintah Desa Dukuh Malang dan masyarakat setempat. Tak terkecuali juga sejumlah mahasiswa KKN IBN Tegal.

"Kami melakukan kerja bakti ini untuk mencegah banjir. Karena musim hujan belum berhenti," kata Radiyono, di sela-sela kerja bakti.

Kapolsek Talang, AKP Sudiyono mengatakan hal senada. Pihaknya bersinergi dengan TNI dan masyarakat untuk membersihkan lingkungan di Desa Dukuh Malang.

Selain saluran air, para personel juga membersihkan rumput dan ilalang di tepi jalan sepanjang sekitar 250 meter.

BACA JUGA:Mayat Perempuan Misterius Ditemukan Mengambang di Irigasi Danawangsa Sitanggal Brebes

"Banyak sampah di saluran air, sehingga kita bersihkan supaya salurannya lancar," ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Dukuh Malang, Alif mengucapkan terima kasih atas kesigapan para anggota Koramil dan Polsek Pangkah. 

Menurutnya, selain untuk mencegah banjir, kerja bakti itu juga untuk menyambut hadirnya Ustadzah Mumpuni yang akan berceramah di desa tersebut.

BACA JUGA:Bursa Calon Sekda Pemalang Memanas, Mantan Bupati Beberkan Sejumlah Nama

Sumber: