Pertanda Apa Ini? Kawanan Monyet Teror Warga Desa Srengseng Tegal Sejak Sepekan Terakhir

Pertanda Apa Ini? Kawanan Monyet Teror Warga Desa Srengseng Tegal Sejak Sepekan Terakhir

Kawanan monyet teror warga Desa Srengseng Kabupaten Tegal, sejak sepekan terakhir ini.-Yeri Noveli-

PAGERBARANG, RADARTEGAL.COM - Warga Desa Srengseng, Kecamatan Pagerbarang, Kabupaten Tegal saat ini sedang cemas dengan kemunculan kawanan monyet. 

Tidak sedikit warga yang diganggu bahkan diserang oleh kawanan monyet tersebut.

Kendati tidak menimbulkan korban jiwa atau luka parah, tapi warga khawatir karena monyet tersebut kerap masuk ke rumah warga dan mencari makanan.

Kepala Desa Srengseng, Triana Eka Waluja M.Pd membenarkan peristiwa tersebut, saat dihubungi melalui telephon seluller, Kamis 15 Desember 2022.

BACA JUGA:Kantor Staf Presiden Ajak Santri di Kota Tegal Produktif dan Melek Meda Sosial

Dia menuturkan, kawanan monyet yang masuk ke permukiman penduduk itu terjadi sejak satu minggu terakhir. Mereka kerap mengganggu warga. 

"Lucunya, yang diganggu itu wanita. Kalau lihat ada ibu-ibu muda atau wanita remaja, monyet itu langsung mendekat," kata Triana.

Saat melihat ada monyet yang mendekat, lanjut Triana, tentu warga akan takut dan mengusir dengan alat seadanya. Entah menggunakan batu atau kayu. Sehingga para monyet itu melawan dan menyerang warga yang mayoritas wanita.

BACA JUGA:Bawaslu Lakukan Penguatan Gakkumdu dan Petakan Potensi Pelanggaran Pemilu

Triana menuturkan, jumlah monyet yang masuk ke permukiman penduduk memang tidak banyak. Kemungkinan sekitar 3 sampai 5 ekor. Jenis monyetnya juga tidak sama. Ada yang ekor pendek, ekor panjang, badannya besar dan ada juga yang badannya kecil.

"Tadi pagi (Kamis pagi) saya juga bertemu dengan kawanan monyet itu. Di sebelah jembatan sungai perbatasan antara Desa Jatilaba dan Srengseng. Setelah saya kasih makan, monyet itu langsung pergi. Tidak menyerang saya," ujarnya.

Triana menduga, kawanan monyet itu kelaparan sehingga mencari makan di rumah-rumah penduduk. Tapi sejatinya, monyet itu tidak nakal karena sejauh ini belum ada kerusakan yang dialami oleh warga sekitar.

BACA JUGA:Guru di Kabupaten Tegal Diajari Cara Menulis, Lho Kok?

Sumber: