Classmeting, DPIB SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Mini Festival Kuliner

Classmeting, DPIB SMK Negeri 3 Kota Tegal Adakan Mini Festival Kuliner

Guru SMK Negeri 3 Kota Tegal melihat hasil produk siswa yang dipamerkan dalam mini festival kuliner yang digelar Jurusan DPIB.-Meiwan Dani R-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Program Studi Desain Permodelan dan Informasi Bangunan (DPIB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kota Tegal mengadakan mini festival kuliner. 

Kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan classmeting itu, dilakukan supaya siswa dapat mengimplementasikan mata pelajarana Pendidikan Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PPKWU).

“Mini Festival Kuliner tersebut dilakukan untuk implementasi PPKWU di sekolah,” kata Ketua Jurusan PDIB Sri Wahyuningsih.

BACA JUGA:Duh! 3.529 Warga Brebes Idap TBC, 39 Diantaranya Resisten Obat

Sri mengungkapkan, ada dua kelas dengan jumlah 71 siswa. Mereka membuat produk bakso, es, sosis dan banyak produk lainya yang ditampilkan. 

Kegiatan ini merupakan awal, karena tahun-tahun sebelumnya sempat terhenti karena pandemi Covid-19. Kegiatan itu harus dilakukan, karena untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan. 

“Dengan kegiatan itu, diharapkan mereka ke depan bisa berwirausha. Karena sekolah di SMK agar bisa bekerja, berwirausaha dan kuliah,” ujarnya. 

BACA JUGA:290.660 Warga Brebes Miskin, DPRD: PR Besar Bagi Penjabat Bupati 2 Tahun Kedepan

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Tegal Sri Indrawati menyampaikan, festival tersebut karena ada jurusan PDIB dengan mata pembelajaran kewirausahaan. 

Sehingga hal itu dapat di implementasikan dengan sebaik mungkin. Tetapi yang harus dilakukan yaitu komunikasi dengan baik dengan pembeli.

“Selain membuat produk dan menjual, tetapi harus dapat berkomunikasi dengan baik,” pungkasnya. *

Sumber: