Iklan sukun new

Cara Buat SIM Anti Gagal, Ikut Remidial Teaching Gratis di Polres Tegal

Cara Buat SIM Anti Gagal, Ikut Remidial Teaching Gratis di Polres Tegal

Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH menginformasikan bahwa di Polres Tegal ada remidial teaching gratis bagi pemohon sim baru.-Hermas Purwadi-

SLAWI, RADARTEGAL.COM - Buat kamu-kamu yang gagal buat Surat Izin Mengemudi (SIM) karena tidak lulus ujian praktik maupun teori, jangan berkecil hati. Ada cara membuat SIM anti gagal yang akan dibahas disini. Penasaran? yuk simak bersama.

Ujian praktik dan teori hampir menjadi momok bagi masyarakat pemohon pembuatan SIM.

Karena itu, untuk memberi kemudahan kepada pemohon SIM dalam pelaksanaan ujian praktik, Polres Tegal menyediakan layanan Remidial Teaching.

BACA JUGA:Arab Saudi Kalah 7-0 dari Spanyol, Giliran Timnas U-20 vs Prancis U-20 Sebentar Lagi, Klik Link Live Streming

Kemudahan ini sebagai implementasi pelaksanaan Surat Telegram (ST) Kapolri dengan nomor ST/2386/X/YAN.1.1/2022 tanggal 31 Oktober 2022.

Dalam ST tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyebutkan, masyarakat pemohon SIM baru yang tidak lulus uji praktik, bisa langsung melaksanakan ujian ulang di hari yang sama atau dalam kurun waktu 14 hari kerja, terhitung sejak tanggal dinyatakan tidak lulus.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafaat SIK melalui Kasat Lantas AKP Erwin Chan Siregar SH SIK MH mengatakan pihaknya telah menyiapkan skema penerapan aturan.

BACA JUGA:Jordi Amat dan Sandy Walsh Resmi Jadi WNI, Nangis Saat Nyanyikan Lagu Indonesia Raya

Termasuk menyiapkan remidial teaching, agar pemohon SIM bisa belajar dan menyiapkan untuk praktik uji SIM yang akan dijalani. 

"Program ini kami jalankan sudah hampir sebulan ini. Pada penerapannya, kami mengakomodir para pemohon SIM baru agar lancar menjalani tes praktik," ujarnya, Kamis 17 November 2022.

Pihaknya membuka remidial teaching di Satpas SIM Polres Tegal tanpa dipungut biaya. Untuk jam operasional, setiap hari Senin hingga Sabtu usai rampungnya jam layanan.

BACA JUGA:Dikira Tertidur di Meja Kerjanya, Guru PAI Meninggal Dunia Sambil Memegang Roti Usai Mengajar

"Di lokasi ada petugas kami yang sudah siaga, dan juga ikut mendampingi. Nantinya, akan memberikan tips dan trik terkait ujian praktik SIM," cetusnya. 

Dirinya mengungkapkan, banyak pemohon SIM yang gagal saat ujian praktik. Diharapkan dengan adanya program ini, bisa mengurangi angka kecurangan dengan tidak menggunakan jasa calo yang tidak bertanggung jawab.

Sumber: