Iklan sukun new

Lurah di Kota Tegal Diminta Sampaikan Pesan Pengawasan Pemilu 2024

Lurah di Kota Tegal Diminta Sampaikan Pesan Pengawasan Pemilu 2024

Bawaslu Kota Tegal koordinasi dengan mitra strategis untuk mendukung suksesnya pemilu 2024.-Teguh Mujiharto-

KOTA TEGAL, RADARTEGAL.COM - Sebagai salah satu penyelenggara Pemilihan Umum (Pemilu), Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) meminta agar para lurah menyampaikan pesan-pesan pengawasan Pemilu 2024.

Itu, dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kota Tegal Akbar Kusharyanto, usai menggelar koordinasi Rabu 16 November 2022 mengatakan, dalam kegiatan kali ini, pihaknya menghadirkan mitra strategis, diantaranya lurah, media dan lainnya.

BACA JUGA:Balap Liar di Jalingkos Tegal Kian Meresahkan, 10 Remaja 'Disentil' Polisi

Harapannya, selain konsolidasi internal juga bisa melakukan koordinasi untuk mendukung suksesnya Pemilu 2024.

"Seperti media massa juga peranannya diperlukan untuk mendukung suksesnya Pemilu juga dibutuhkan. Karenanya, hari ini kita hadirkan salah satu tokoh untuk menjadi narasumber," katanya.

Kemudian, kata Akbar, sebagai mitra strategis Bawaslu, para lurah juga diminta turut menyampaikan pesan-pesan pengawasan. Itu, dalam rangka untuk meningkatkan partisipasi masyarakat. 

BACA JUGA:Geger Karyawan Koperasi Meninggal di Rumah Kontrakan di Brebes, Warga Curiga Bau Tak Sedap Menyengat

"Lurah yang juga tokoh masyarakat yang dihormatin dan dihargai. Diharapkan menyampaikan pesan-pesan pengawasan sehingga partisipasi masyarakat bisa meningkat," jelasnya.

Selain itu, ujar Akbar, Bawaslu akan turun mendatangi forum warga. Nantinya, untuk mendiskusikan demokrasi yang baik yang melibatkan partisipasi masyarakat. *

Sumber: