Iklan sukun new

Rawan Kriminalitas Dini Hari, Polres Tegal Pantau Ketat Obyek Vital di Pasar Banjaran

Rawan Kriminalitas Dini Hari, Polres Tegal Pantau Ketat Obyek Vital di Pasar Banjaran

Anggota Tim Unit Patroli Sabhara Polres Tegal melakukan memantau ketat pbyek vita di kawasan Pasar Banjaran, guna mengantisipasi aksi kriminalitas dini hari.-Hermas Purwadi-

TEGAL, RADARTEGAL.COM - Dini hari merupakan waktu rawan terjadinya tindak kejahatan. Sebab pada jam-jam tersebut sebagian besar masyarakat sedang beristirahat.

Karena itu, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at SIK melalui Kasat Sabhara AKP Surahno SH, membentuk Tim Unit Patroli Sabhara. 

Tugasnya melaksanakan kegiatan patroli dini hari di wilayah perkantoran dan perbankan sekitar Pasar Banjaran Adiwerna, mengingat banyaknya obyek vital yang tersebar pada lokasi tersebut. 

BACA JUGA:Pengangkatan PPPK Picu Polemik, Komisi X DPRD: Harus Ada MoU Antar Intansi yang Mengurusi

Tujuannya sebagai antisipasi aksi kriminalitas dini hari, seperti curat, curas, bahkan kejahatan jalanan lainnya.

Kasat Sabhara AKP Surahno SH menerangkan, patroli kali ini, Sabtu, 12 November 2022, difokuskan pada jalur perkantoran dan perbankan sekitar Pasar Banjaran.

"Selain berpatroli anggota Satsamapta kami perintahkan untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada security bank agar tetap waspada saat bertugas, serta memberikan informasi call center Polres Tegal saat terjadi gangguan keamanan," ujar Surahno.

BACA JUGA:Borobudur Marathon 2022, Ganjar Pecah Rekor Lari 21 KM, Sempat Mules dan Mampir di Rumah Warga Sebelum Finis

Patroli ini menjadi agenda harian yang dilakukan secara rutin, baik di tingkat Polres Tegal maupun Polsek. Ini selaras dengan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi, dalam Program Quickwins Presisi.

"Juga sesuai dengan amanat undang-undang dalam hal pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Kabupaten Tegal," tutupnya. *

Sumber: