Peluang Usaha di Kabupaten Tegal Luas, DPRD Dorong Generasi Z Berwirausaha

Peluang Usaha di Kabupaten Tegal Luas, DPRD Dorong Generasi Z Berwirausaha

DPRD Kabupaten Tegal mendorong generasi Z atau milenial untuk berwirausaha.-Yeri Noveli-

SURADADI, RADARTEGAL.COM - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tegal Rustoyo, mendorong generasi milenial untuk terus berwirausaha. Menurutnya, peluang untuk berwirausaha di Kabupaten Tegal sangat luas. 

Terlebih, Kabupaten Tegal sempat kondang dengan julukan Jepangnya Indonesia.

"Karena itulah, saya mendorong para pemuda di Kabupaten Tegal untuk berwirausaha," kata Rustoyo, saat menjadi narasumber dalam diskusi Tentang Kewirausahaan di Era Digital, di CSA Foodcurt Desa Suradadi, Kecamatan Suradadi.

Disikusi yang digelar oleh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Suradadi ini menggandeng milenial dari berbagai unsur dan Mahasiswa KKN 54 UIN Abdurahman Wahid.

BACA JUGA:Rugi Puluhan Juta , Korban Kebakaran di Karang Jambu Tegal Dapat Bantuan Uang

Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPD KNPI Kabupaten Tegal Ersal Aburizal, Ketua GP Ansor Kabupaten Tegal Nur Fanani, Ketua Tim Wirausaha Kabupaten Tegal H. Romly Faza,  Komandan Banser Kabupaten Tegal Zaeni Mazhadi dan beberapa tokoh lainya.

Sementara, Ketua DPK KNPI Suradadi Fuad Amasy mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar untuk merangsang nalar berfikir Generasi Z tentang bonus Demografi 2030.

Mengingat usia Generasi Z yang saat ini masih produktif. Dan ia sangat menyayangkan jika tidak ditumbuhkan sejak dini.

BACA JUGA:UMK jateng 2023 Diumumkan 21 November 2022, Buruh Minta Naik 13 Persen

"Kami siap mewadahi dan mengawal siapapun  pemuda di Kecamatan Suradadi dan sekitarnya yang mau berinovasi dan berkreasi seluas-luasnya sampai berhasil," tegas Fuad.

Dia menyebut, diskusi ini merupakan momen langka karena dihadiri oleh para tokoh di Kabupaten Tegal. 

"Hari ini kita hadirkan beberapa tokoh dari berbagai unsur, latar belakang, partai, organisasi dan lainnya. Ini bukan untuk berkompetisi, tetapi untuk berkolaborasi. Sekarang bukan lagi eranya kompetisi tetapi kolaborasi. Perbedaan itu asyik," ujarnya.

BACA JUGA:Whatsapp Web Log In Selalu Gagal dan Tak Bisa Dibuka? Jangan Panik, Ini 5 Cara untuk Mengatasinya

Ketua KNPI Kabupaten Tegal, Ersal Aburizal mengaku sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. 

Sumber: