Terobos Barisan Upacara HUT Sumpah Pemuda, Seorang Siswa SMP Beri Ganjar Kue Ulang Tahun

Terobos Barisan Upacara HUT Sumpah Pemuda, Seorang Siswa SMP Beri Ganjar Kue Ulang Tahun

--

WONOSOBO, radartegal.com - Seorang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Wonosobo nekat menerobos barisan saat upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-94 tingkat Provinsi Jawa Tengah di Alun-alun Kabupaten Wonosobo, Jumat 28 Oktober 2022.

Pelajar bernama Moh Syahril Maulana Malik itu ingin memberikan kejutan dan ucapan selamat ulang tahun kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dia memberikan kue ulang tahun yang dibuat bersama ibunya khusus untuk Ganjar Pranowo.

Ganjar saat itu baru saja selesai menjadi inspektur upacara. Sesaat setelah ia kembali dan duduk di kursi tamu undangan, tiba-tiba seorang pelajar (Syahril) berlari menerobos barisan upacara.

Syahril berlari ke arah tempat duduk Ganjar sembari membawa kue ulang tahun lengkap dengan lilin di atasnya. Sesampainya di depan tempat tamu undangan, Syahril langsung menyerahkan kue ulang tahun itu kepada tokoh idolanya, Ganjar Pranowo.

"Tadi kasih kue ulang tahun kepada  Pak Ganjar. Saya ngefans dan mengidolakan Pak Ganjar. Sering lihat di Youtube dan media sosial. Orangnya baik, ramah, dan jujur," ujar Syahril saat ditemui usai menyerahkan kue ulang tahun kepada Ganjar.

Syahril mengaku kue itu sengaja dibawanya dari rumah untuk diberikan kepada Ganjar Pranowo saat upacara Hari Sumpah Pemuda di Alun-alun Kabupaten Wonosobo. Dia memberikan kue itu sebagai hadiah ulang tahun Ganjar Pranowo yang ke-54.

Kebetulan ulang tahun Ganjar bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober. "Kuenya bawa dari rumah, tadi berangkat naik motor. Itu inisiatif sendiri, kue yang buat ibu saya, khusus untuk Pak Ganjar." 

Selain memberikan kue, Syahril juga menyampaikan doa kepada Ganjar Pranowo. Doa itu dibalas dengan doa dari Ganjar agar Syahril rajin belajar.

"Selamat ulang tahun ke-54, semoga sehat selalu, Pak Ganjar," ujarnya.

Ganjar Pranowo mengaku terharu atas kejutan yang diberikan oleh Syahril. Apalagi Ganjar merupakan sosok yang tidak pernah merayakan ulang tahunnya sendiri.

Tapi setiap peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu saja ada yang memberikan kejutan, karena kebetulan tanggal lahirnya sama dengan peringatan Sumpah Pemuda.

"Saya itu orang yang tidak pernah merayakan ulang tahun ya. Tapi selalu saja dalam perayaan sumpah pemuda, karena tanggal lahirnya kebetulan sama, ada saja (kejutan) dan itu dari anak-anak," ungkap Ganjar.

"Terima kasih, bikin terharu. Mudah-mudahan ia menjadi anak hebat, sukses cita-citanya, punya semangat seperti orang yang bersumpah sebagai seorang pemuda," ujar Ganjar menanggapi kejutan dari Syahril. (*)

Sumber: