Juara Dunia Silat Asal Kota Tegal Atifa Fismawati Raih Emas Lagi di Kejuaran Asia di India

Juara Dunia Silat Asal Kota Tegal Atifa Fismawati Raih Emas Lagi di Kejuaran Asia di India

--

KASHMIR, radartegal.com - Atlet pencak silat muda asal Kota Tegal Atifa Fismawati (20) kembali menjadi sorotan publik dunia. Dia berhasil mempersembahkan medali emas di Kejuaraan Internasional Asian Pencak Silat Championship di Kashmir, India, 11-19 Oktober 2022.

Keberhasilan Atifa ini menjadi kali kedua, setelah Agustus lalu juga menorehkan prestasi serupa di Malaysia. Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal, H Edy Suripno mengatakan Atifa memperoleh medali emas kejuaraan Asia di India pada kelas D putri. 

"Saat laga final, dia bertemu dengan atlet asal Vietnam," ungkap Edy Suripno, saat dihubungi melalui telepon, Minggu (16/10) malam.

Edy mengungkapkan Atifa saat ini tengah mengikuti Pemusatan Pelatihan Nasional (Pelatnas). Tepatnya di Padepokan Pencak Silat TMII Jakarta.

"Dia sudah berada di pelatnas sejak September 2022 kemarin untuk mengikuti Sea Games 2023 di Kamboja," tutupnya.

Prestasi yang ditorehkan Atifa tentu saja sangat membanggakan bagi warga dan publik pencak silat di Kota Tegal. Atifa diharapkan bisa menruskan capaian terbaiknya dengan menyumbang emas di SEA Games mendatang. (*)

Sumber: