Tampil Impresif, Fadillah Arbi Aditama Raih Poin Penting di Misano World Circuit-Marco Simoncelli

Tampil Impresif, Fadillah Arbi Aditama Raih Poin Penting di Misano World Circuit-Marco Simoncelli

POIN - Fadillah Arbi Aditama (34) berhasil meraih poin di serie 6 FIM JuniorGP World di Italia. (dok. ahj for rtc)--

ROMA, radartegal.com - Pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT), Fadillah Arbi Aditama, kembali meraih poin. Arbi (sapaan pebalap muda itu) berhasil finish di posisi ke-15 pada FIM JuniorGP World Championship seri keenam, Sabtu 3 September 2022.

Tampil di Misano World Circuit-Marco Simoncelli, Italia, Arbi menunjukkan semangat pantang menyerah dengan daya juang dan kegigihannyanya sepanjang balapan. Pemuda asal Purworejo, Jawa Tengah, itu pun mencatatkan akhir pekan balapan terbaiknya di FIM JuniorGP Misano ini.

Pebalap AHRT dengan nomor motor 34 ini semakin baik memacu motornya sejak Jumat hingga Sabtu di Sirkuit Misano. Itu ditunjukkannya dengan raihan poin pada seri ini.

Setelah mendapatkan posisi ke-23 saat kualifikasi, Arbi naik dua posisi start menyusul adanya pebalap yang dipenalti. Di awal balapan, satu-satunya wakil Indonesia ini langsung bisa melewati beberapa pebalap dan masuk dalam posisi peraih poin pada lap pertama.

Dengan kecepatan yang konsisten dan saling menyalip dengan pebalap di depannya, Arbi akhirnya berhasil mewujudkan targetnya. Yakni meraih poin di sirkuit yang belum terlalu akrab untuknya.

“Saya senang dengan hasil akhir pekan ini. Pada sesi kualifikasi, saya melakukan beberapa kesalahan, sehingga tidak bisa mencatat waktu yang baik,” ujar Arbi.

"Namun, saat balapan berkat start yang bagus, saya bisa masuk pada posisi peraih poin dan bertahan. Saya berharap bisa terus meraih poin pada balapan JunioGP berikutnya," tekad Arbi.

General Manager Marketing Planning and Analisys AHM, Andy Wijaya, mengatakan balapan ini menjadi tantangan sekaligus bermanfaat untuk bekal balapan di seri-seri berikutnya. Sehingga, prestasi yang lebih baik dapat terus diukir pebalap binaan AHM tersebut.

“Semangat juang para pebalap patut diapresiasi. Kami akan selalu menemani dan mewujudkan mimpi mereka untuk tetap berkibar di kancah Internasional," tutup Andy. (*)

Sumber: