Iklan sukun new

Maling Beraksi di Pagi Hari, Percobaan Pencurian Terekam CCTV

Maling Beraksi di Pagi Hari, Percobaan Pencurian Terekam CCTV

Tangkapan Layar-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES, radartegal.com - Percobaan pencurian sepeda motor terjadi di wilayah Kabupaten Brebes, Minggu 28 Agustus 2022. Beruntung, aksi yang terekam kamera pengintai atau CCTV tersebut gagal.

Dalam rekaman kamera CCTV terlihat, ada dua orang kawanan pencuri yang berboncengan sepeda motor, kemudian berhenti sekitar klinik. Lalu salah satu pelaku yang membonceng turun dan mencoba merusak tempat kunci motor. 

Dalam aksinya, setelah dua kali gagal merusak tempat kunci, kemudian pelaku langsung kabur meninggalkan sepeda motor incarannya.

Pemilik Klinik Asy-Syaafi Ketanggungan M. Rizky Ubaidillah, mengatakan, aksi percobaan pencurian diketahui oleh pemilik sepeda motor Honda beat milik asisten rumah tangganya (ART) bernama Suryati (35) warga Desa Dukuhloh Kecamatan Ketanggungan.

"Korban baru melaporkan ke saya pagi tadi (Senin, Red). Saat itu, dia bilang tempat kontak kunci sepeda motornya rusak. Lalu saya memeriksa CCTV dan memang iya ada upaya percobaan pencurian sepeda motor, namun gagal," ungkapnya, Senin 29 Agustus 2022.

Dijelaskannya, kejadian terjadi sekitar pukul 05.48 WIB Minggu. Memang saat itu, kondisi klinik masih tutup lantaran terlalu pagi.

"Yang datang baru ART, sehingga masih terlihat sepi dan klinik pun masih tutup," terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat memarkirkan sepeda motornya. Bila perlu, kata dia, harus ada kunci tambahan.

"Saya hanya berpesan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat memarkirkan sepeda motornya," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi curanmor terjadi di Kampung Colotan, Kelurahan Gandasuli, Kecamatan Brebes, Senin 29 Agustus 2022 dini hari tadi. Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV.

Dalam aksinya, pelaku yang masuk sekitar pukul 02.30 WIB, membuka pintu gerbang dan masuk ke dalam rumah korbannya. Kemudian pelaku langsung mengambil sepeda motor yang terparkir untuk dibawa kabur. 

Pemilik motor yang berinisial S (46) kepada wartawan mengatakan, dirinya mengetahui sepeda motornya saat hendak melaksanakan Salat Subuh.

"Saat hendak Salat Subuh Saya curiga, kok pagar rumah sudah membuka, pas saya liat dari tiga motor yang diparkir, satu motor sudah tidak ada di tempat parkir," ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib.

Sumber: