Ada Sekolah Rusak, DPRD Minta Pemkab Brebes Segera Anggarkan untuk Rehab

Ada Sekolah Rusak, DPRD Minta Pemkab Brebes Segera Anggarkan untuk Rehab

RUSAK - Kondisi salah satu ruangan di SD Negeri Sridadi 01 nampak rusak tetapi terpaksa ditempati.-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES, radartegal.com - Hingga saat ini, masih banyak sekolah di Kabupaten Brebes yang kondisinya mengalami kerusakan. Salah satunya, di SD Negeri Sridadi 01 Kecamatan Sirampog. 

Diketahui, ada empat ruang kelas di sekolah tersebut yang mengalami kerusakan. Dua di antaranya tidak bisa digunakan sama sekali.

Selain SD Negeri Sridadi 01, sekolah lain yang rusak yakni SMP Negeri Losari 3. Di sekolah tersebut ada empat ruangan yang alami kerusakan. Kerusakan lantaran sekolah tersebut sering terdampak banjir rob.

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes Moh. Zamroni mengatakan, pihaknya akan terus berupaya agar pemerintah segera menganggarkan untuk rehab dan pengadaan ruang kelas baru akibat rusak berat dan roboh.

"Karena ini persoalan yang serius terkait kepentingan pendidikan yang tidak bisa ditunda-tunda. Jadi, kami minta pemerintah bisa segera menganggarkan untuk rehab ruang kelas yang rusak," ungkapnya, Rabu, 24 Agustus 2022.

Zamroni yang juga selaku sekretaris Fraksi PPP menuturkan, pihaknya sedang melakukan pembahasan terkait persoalan sekolah rusak dengan instansi terkait dalam Rapat Banggar yang dilaksanakan di gedung DPRD setempat hari ini. 

"Mudah-mudahan dengan data dan bukti fisik yang kami punya, kami bisa meyakinkan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk bisa menganggarkan kebutuhan ruang kelas baru tersebut karena ini akan menjadi tolak ukur keseriusan pemda dalam menjalankan amanat UU No 20 Tahun 2003," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: