Info Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo Didapatkan Kamaruddin Simanjuntak Sejak Juli Lalu

Info Bunker Uang di Rumah Ferdy Sambo Didapatkan Kamaruddin Simanjuntak Sejak Juli Lalu

BUNKER - Salah satu rumah Ferdy Sambo saat digeledah polisi. (foto: disway)--

JAKARTA, radartegal.com - Informasi soal bunker uang di rumah Ferdy Sambo di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, sudah didapatkan pengacara keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak. Menurutnya, informasi bunker uang di rumah Ferdy Sambo itu didapatkannya sejak bulan Juli 2022 lalu.

Yang cukup mengejutkan, info soal bunker uang di rumah Ferdy Sambo itu diberikan oleh seorang perwira polisi berpangkat Kombes. Akan tetapi, Kamaruddin tak mengungkap identitas sang Kombes yang membocorkan informasi itu.

Kamaruddin Simanjuntak mengungkapkan pernytaannya itu melalui program ‘Aiman’ yang tayang di kanal Youtube Kompas TV yang dikutip, Rabu 24 Agustus 2022. “Di bulan Juli itu saya sudah mendapatkan informasinya dari salah satu Kombes, masih aktif, dan dia mensuplay informasi itu ke saya.” 

Tak hanya dari satu sumber, Kamaruddin menambahkan, dirinya juga banyak mendapatkan informasi dari intelijen lain. Sumber informan itu, sambungnya, adalah anggota polisi yang masih aktif, purnawirawan, atau purnawirawan yang kini di Badan Intelijen Negara (BIN).

“Jadi bukan cuma satu dua yang mengutarakan. Ada juga beberapa intel lain, begitu kan,” jelasnya.

Dia juga membenarkan mendapat informasi adanya bunker uang di rumah Ferdy Sambo yang berisi ratusan miliar. “Ada informasi itu,” sambungnya.

Karena itu, dia mendesak agar polisi membentuk tim independen dengan melibatkan PPATK. Hal ini perlu dilakukan agar bisa diketahui secara pasti asal uang ratusan miliar itu dan alirannya.

“Supaya ketahuan dari mana uangnya, dan kemana perginya,” ungkapnya sebagaimana yang dilansir radartegal.com dari pojoksatu.id.

Kamaruddin juga menegaskan dirinya terus akan mengawal kasus pembunuhan Brigadir Joshua, meski dirinya mendapat tekanan dan ancaman sekalipun.

"Saya nggak peduli tekanan. Anak istri saya dibakar hidup-hidup saya nggak takut,” tegasnya. (*)

Sumber: