RSUD Kardinah Mulai Pembangunan Tahap I Gedung 5 Lantai Senilai Rp19,5 Miliar

RSUD Kardinah Mulai Pembangunan Tahap I Gedung 5 Lantai Senilai Rp19,5 Miliar

DIMULAI - Pembangunan gedung 5 lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal mulai dilaksanakan, Senin 22 Agustus 2022 siang.-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL, radartegal.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kardinah Kota Tegal memulai pembangunan gedung 5 lantai, Senin 22 Agustus 2022 siang. Nantinya, bangunan itu akan diperuntukan ruang rawat inap VIP dan VVIP untuk peningkatan kualitas layanan kelas lainnya.

Dalam sambutannya, Direktur RSUD Kardinah drg Agus Dwi Sulistyantono mengatakan, pihaknya melaksanakan ground breaking pembangunan ruang paviliun VIP dan VVIP sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Itu, juga sejalan dengan transformasi di bidang kesehatan yang saat ini digaungkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

"Oleh karenanya Pemkot Tegal menegaskan agar RSUD Kardinah harus menjadi RS rujukan daerah sekitar," katanya.

Menurut Agus, gedung ini akan digunakan untuk rawat inap kelas VIP, VVIP, Junior Suite dan Presiden Suite. Dengan harapan, secara bersamaan akan mampu menghadirkan pelayanan yang lebih baik karena jika ruang itu sudah jadi, maka kelas lainnya akan lebih baik.

"Jadi nantinya, untuk yang kelas 3 di RSUD Kardinah akan setara dengan kelas 2 di rumah sakit lainnya. Demikian juga seterusnya," ujarnya.

Agus menambahkan, untuk pembangunan tahap pertama ini dianggarkan Rp19,6 miliar. Nantinya, akan dilanjutkan pada 2023 mendatang.

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono mengatakan, dengan dibangunnya gedung paviliun VIP, VVIP 5 lantai ini, diharapkan dapat menjadi pilihan bagi pasien dalam memenuhi kebutuhan untuk mendapatkan pelayanan dan fasilitas yang diinginkan. Utamanya dalam masa perawatan yang memerlukan kenyamanan, keamanan dan privasi yang terjaga.

"Serta fasilitas yang memadai dan memenuhi persyaratan pelayanan kesehatan di level VIP VVIP, sehingga momen perawatan tidak terlalu dirasa oleh pasien. Harapannya dapat mempercepat proses penyembuhan dan pemulihan pasien," ujar Dedy Yon. 

Menurut Dedy Yon, pembangunan gedung lima lantai yang megah ini sangat diharapkan segera terwujud. Sehingga, nantinya akan menjadi ikon baru RSUD Kardinah dan juga Kota Tegal.

"Gedung baru ini akan menjadi bukti RSUD Kardinah sebagai rumah sakit yang modern dengan sarana dan prasarana terbaik dan bukti nyata kerja nyata pemerintah untuk masyarakat dan sekitarnya di bidang kesehatan," tandas Dedy Yon. (muj/ima)

Sumber: