Warga Tegal Selatan Berharap SMA Negeri 6 Bisa Segera Terealisasi

Warga Tegal Selatan Berharap SMA Negeri 6 Bisa Segera Terealisasi

-TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL - Warga yang tinggal di wilayah Kecamatan Tegal Selatan berharap agar keberadaan Sekolah Menengah Atas (SMA) Kota Tegal bisa segera terealisasi. 

Sebab, selama ini mereka kesulitan untuk menyekolahkan anaknya lantaran terbentur sistem zonasi.

Terkait itu, Anggota DPRD Kota Tegal Triono saat menggelar reses Rabu (10/8) sore mengatakan, pihaknya akan terus berjuang agar SMA 6 bisa segera terwujud. 

Karenanya, dia mendorong agar dinas terkait bisa segera melakukan pemberian hibah tanah kepada Pemerintah Provinsi, sehingga sekolah yang diinginkan bisa segera dibangun.

"Masyarakat kebanyakan meminta terkait pendidikan yakni adanya SMA Negeri 6, saya akan berjuang untuk mengusahakannya. Kami minta kepada dinas terkait untuk memberikan hibah tanah kepada provinsi sehingga pembangunan bisa dimulai," katanya.

Selain sekolah, kata Triono, warga juga mengeluhkan kesulitan saat membayarkan iuran BPJS Kesehatan. Sebab, kondisi perekonomian saat ini yang memang belum stabil akibat dampak pandemi Covid-19.

"Karenanya, mereka berharap bisa masuk menjadi peserta BPJS yang dibiayai pemerintah. Namun, mereka juga mengalami kesulitan dalam memasukan datanya ke DTKS," ujarnya. (muj/ima)

Sumber: radartegal.com