Bukan Hanya Lord Rangga, 4 Anggota DPRD Brebes Ikut Pemilihan Ketua Persab

Bukan Hanya Lord Rangga, 4 Anggota DPRD Brebes Ikut Pemilihan Ketua Persab

DAFTAR- Anggota DPRD Brebes Tobidin saat mendaftar menjadi bakal calon ketua Persab Brebes, Sabtu (23/7) lalu.-Dedi Sulastro/Radar Tegal Group-

BREBES- Sebanyak 14 orang telah mendaftar dalam proses penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua Persab Brebes yang ditutup pada Sabtu (23/7) lalu. Dari belasan peserta yang mendaftar, empat di antaranya merupakan anggota DPRD Kabupaten Brebes. 

Keempat anggota DPRD Brebes yang bakal bersaing dalam perebutan kursi ketua Persab tersebut di antaranya, Moh. Rizky Ubaidillah, Moh. Iqbal Tanjung, Moh. Nizwar Alfisyahrin dan Tobidin. 

"Hingga penutupan kemarin total ada 14 orang yang mendaftar dengan mengembalikan berkas formulir pendaftarannya ke panitia. Dari jumlah ini, empat orang di antaranya anggota DPRD Brebes," ujar Ketua Panitia Penjaringan Balon Ketua Persab Brebes Syamsul Falah. 

Dijelaskannya, selama pembukaan pendaftaran Balon Ketua Umum Persab pada 14 hingga 23 Juli lalu ada 20 orang yang mengambil formulir pendaftaran. 

Namun dari jumlah tersebut, hanya 14 orang yang mengembalikan formulir. Sedangkan sisanya, 6 orang tidak mengembalikan sehingga dinyatakan gugur. 

Ke-14 peserta yang mengembalikan formulir di antaranya Lord Rangga, M. Yusuf, Faizal Yudhi Nugroho, Kuntoro, dan Asrofi. 

Kemudian, Moh. Rizky Ubaidillah, Jefry Arsya Robby, Rojat, Kusriyanto, Moh Iqbal Tanjung, Moh. Nizwar Alfisyahrin, Fajar Adi Widiarso, Hangka Yuda Wihantopo, dan Tobidin. 

"Mereka berasal dari berbagai latar belakang. Ada yang anggota DPRD, pengusaha, pengacara hingga pejabat Pemkab Brebes," jelasnya. 

Mereka yang mendaftar, lanjutnya, selanjutnya akan mengikuti tahapan berikutnya dalam proses penjaringan balon tersebut. 

Di antaranya proses verifikasi administrasi. Sebab, proses itu merupakan pintu awal dalam pemilihan ketua Persab Brebes. Nantinya akan ada beberapa tahap lanjutan hingga sampai ke pemilihan melalui kongres. 

"Kita harapkan dengan proses ini ke depan dapat menghasilkan figur ketua yang bisa membawa Persab lebih maju dan bisa masuk Liga 2," harapnya. 

Dikonfirmasi terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Brebes Tobidin Sarjum mengatakan, dirinya mendaftar pemilihan ketua Persab lantaran ingin memajukan persepakbolaan Kabupaten Brebes. Dengan harapan, Persab Brebes bisa naik level Liga 2. 

Selain itu, kata dia, dirinya maju di pemilihan tersebut diharapkan bisa memakmurkan sepak bola sebagai olah raga rakyat yang sudah mendunia, dengan mengelola manajemen Persab secara transparan. Sehingga, semua elemen masyarakat tahu serta  akuntabel bisa dipertanggungjawabkan kepada penggiat dan simpatisan Persab. 

"Jika terpilih nanti, saya akan berusaha menggali semua potensi lokal baik dari umur 12 tahun hingga 14 tahun secara berjenjang dan seterusnya. Selain itu, dapat menghidupkan liga lokal untuk menjaring potensi bakat pemain usia dini di Brebes," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: radartegal.com