Sindir Cuplikan Video Laga Vietnam vs Thailand di Medsos, Shin Tae-yong: Apakah Ini Benar Fairplay?

Sindir Cuplikan Video Laga Vietnam vs Thailand di Medsos, Shin Tae-yong: Apakah Ini Benar Fairplay?

Shin Tae-yong--

JAKARTA - Laga aneh antara Timnas U-19 Vietnam vs Thailand di babak penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 masih menjadi perbicangan publik Tanah Air. Tak terkecuali Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong.

Kepada fans sepak bola, Shin Tae-yong menanyakan tentang laga tersebut. Itu dilakukan pelatih asal Korea Selatan (Korsel) itu dengan mengunggah tayangan video singkat laga Timnas U-19 Vietnam vs Thailand.

Melalui akun Instagram pribadinya, Shin Tae Yong mencuplikan tayangan singkat laga kedua tim sedang mengulur-ulur waktu saat skor imbang 1-1. Kedua tim tampak tak mengambil inisiatif menyerang sejak menit ke-77.

Baik Vietnam maupun Thailand lebih memilih untuk memainkan bola lama-lama di area sendiri saat kedudukan imbang 1-1. Para pemain dari masing-masing kubu juga tampak berjatuhan dan meminta perawatan dari tim medis yang terkesan untuk mengulur-ulur waktu.

"Apakah ini benar fairplay yang sebenar-benarnya? Saya ingin tanya kepada para fans bola. Sangat mengecewakan sebagai pelatih kepala yang pekerjaannya sama," tulis Shin tae Yong.

"Apa yang para pemain muda bisa rasakan dan apa yang para pemain muda bisa belajar dari pertandingan tersebut?" tulis Shin.

Di Grup A sendiri sebenarnya Timnas U-19 Indonesia tampil impresif di laga terakhirnya dengan mengalahkan Myanmar 5-1. Laga yang digelar bersamaan itu membuat Indonesia mengemas 11 poin, sama dengan milik Vietnam dan Thailand.

Namun, posisi akhir Indonesia di klasemen yang berada di atas Vietnam dan Thailand sia-sia, karena secara bersamaan pertandingan keduanya berakhir imbang 1-1. Karena menggunakan skema head to head, dalam klasemen mini, Indonesia finis ketiga di bawah Vietnam dan Thailand, kalah agresivitas gol.

Sumber: