Keren Nih! Pemkot Bakal Selesaikan Malioboro-nya Tegal di 2023, Lalu Bangun Skywalk

Keren Nih! Pemkot Bakal Selesaikan Malioboro-nya Tegal di 2023, Lalu Bangun Skywalk

RAPAT- Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Tegal bersama TAPD membahas Pra KUA PPAS Anggaran 2023 digelar di ruang rapat Komisi I Senin (11/7) siang. -TEGUH M/RADAR TEGAL GROUP-

KOTA TEGAL – Rapat Kerja Badan Anggaran DPRD Kota Tegal bersama TAPD membahas Pra KUA PPAS Anggaran 2023 digelar di ruang rapat Komisi I Senin (11/7) siang. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Tegal Dedy Yon memaparkan sejumlah program unggulan. Di antaranya penyelesaian proyek Malioboro-nya Tegal dan bangun skywalk.

Dalam paparannya, Dedy Yon Supriyono mengatakan ada sembilan program prioritas dan unggulan. Program itu antara lain, pertama bidang PUPR, penataan Jalan Kol Sudiarto, pembangunan kawasan eks Bina Marga, skywalk, gedung Mall Pelayanan publik, gerbang masuk parkir, penyelesaian proyek city walk di Ahmad Yani dan pembongkaran rumah samping PDAM. 

“Perlu saya sampaikan, kita seperti yang dulu akan melebarkan jalan rayanya, sebelah timur dua meter dan barat setengah meter. Jadi total lebarnya delapan setengah meter agar bus bisa jalan,” ujar Dedy Yon. 

Kedua, kata Dedy Yon, pengembangan RSUD Kardinah, ketiga, Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, pengadaan bus pariwisata dan kapal kaca/akrilik. 

Keempat, Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan, penataan lahan CMJT, pembangunan tempat parkir dan pos jaga samping eks Bioskop Dewi. 

"Kemudian kelima, Dinas Lingkungan Hidup, melanjutkan pembangunan Tempat Pembuangan Akhir (TPA). Keenam Dinas komunikasi dan informatika, jaringan IT Mall pelayanan publik," ujarnya.

Selanjutnya, program ketujuh, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, pengadaan sarana dan prasarana Mall Pelayanan Publik. 

Kedelapan, Satpol PP, kapal pemadam kebakaran, jaringan hidran komplek sandar kapal, pengadaan seragam Linmas untuk pam TPS dan pengamanan pemilu. 

"Terakhir kesembilan  program nasional pelayanan stunting tersebar pada beberapa OPD di antaranya kelurahan," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: