Sejuml;ah Tokoh Doakan Anak Kang Emil Selamat, Susi Pudjiastuti: Doa Terbaik untuk Eril, Semoga Sehat Wal Afia

Sejuml;ah Tokoh Doakan Anak Kang Emil Selamat, Susi Pudjiastuti: Doa Terbaik untuk Eril, Semoga Sehat Wal Afia

Sejumlah tokoh di Tanah Air langsung bersimpati dan mendoakan yang terbaik untuk keselamatan anak laki-laki Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril. Eril mengalami musibah saat berenang di area Sungai Aare, Bern, Swiss pada Kamis (26/5).

Dia menghilang terseret arus dan keberadaannya masih belum ditemukan. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti turut memanjatkan doa terbaik bagi putra Kang Emil tersebut.

Dia berharap Emmeril bisa segera ditemukan dalam keadaan selamat. Proses pencarian anak sulung Kang Emil kembali dilakukan pada hari ini, Jumat (27/5) setelah sempat, dihentikan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

“Saya dan sekeluarga besar Susi Air mendoakan semoga Emmeril, putra dari Kang Ridwan Kamil segera ditemukan dalam keadaan selamat dan sehat wal afiat .. aamiin aamiin YRA,” ujarnya lewat akun Twitter pribadi, Jumat (27/5).

Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengatakan pihak KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian.

"Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare, dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujar Judha kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (27/5).

Sebelumnya diberitakan, Eril dikabarkan mengalami musibah saat berenang di area Sungai Aare, Bern, Swiss, Kamis (26/5). Informasi tersebut pun dibenarkan pihak keluarga pejabat yang karib disapa Kang Emil itu.

Elpi Nazmuzaman, adik kandung Ridwan Kamil, menjelaskan musibah ini terjadi saat pihak keluarga sedang berada di Swiss untuk mencari sekolah S-2 untuk Eril.

Sedangkan Kang Emil, saat kejadian sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat. 

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi,” ujarnya kepada redaksi, Jumat (27/5).

Pencarian sudah berlangsung selama 6 jam, terhitung sejak pukul 23.00 Waktu Indonesia. Pihak keluarga berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat. (rmol/zul)

Sumber: