10 Orang Terseret Ombak Laut Saat Hendak Selamatkan Bocah 7 Tahun Hanyut di Pinggir Pantai

10 Orang Terseret Ombak Laut Saat Hendak Selamatkan Bocah 7 Tahun Hanyut di Pinggir Pantai

Bocah 7 tahun terseret ombak laut saat tengah berwisata di Pantai Tapak Batu di  Kecamatan Lais Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Rabu (4/5), sekira pukul 15.00 WIB. Pengunjung tersebut tiba-tiba terbawa gelombang saat tengah mandi.

Aksi heroik penyelamatan bocah tersebut pun berlangsung begitu mencekam. Beruntung korban yang berusia sekitar 7 tahun tersebut berhasil diselamatkan oleh warga setempat yang sedang berada di lokasi kejadian.

"Ya, kejadian tersebut sekitar pukul 15.00, korban tersebut sekitar berumur 7 tahun berhasil saya selamatkan," kata Gunawan salah seorang warga yang menolong korban hanyut tersebut.

Pasalnya, warga yang bermaksud menolong korban tersebut malah ikut terseret ombak yang cukup tinggi. Namun, warga yang berada di lokasi segera membantu sehingga semuanya dapat diselamatkan.

"Kalau ditotal ada hampir 10 orang yang ikut hanyut. Alhamdulillah semuanya selamat meski sempat membuat panik warga dan pengunjung yang berada di lokasi kejadian," terangnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Pal 30, Budiman yang juga berada dilokasi kejadian. Ia mengatakan, peristiwa berawal dari bocah berusia sekitar 7 tahun warga suka langu hanyut terseret ombak.

Kejadian tersebut membuat warga berbondong bondong menyelamatkannya. Aksi penyelamatan tersebut ikut menyeret warga yang menolong dan membuat suasana yang semakin panik.

"Ya benar, allhamdulillah semuanya selamat dan baik korban dan warga saat ini sudah pulang," tukasnya.

Dia juga menghimbau kepada para pengunjung untuk dapat berhati-hati saat bermain di pinggir pantai. "Saya selaku pihak pemerintah desa mengimbau Agar masyarakat berhati hati saat bermain dipinggir bibir pantai kalau bisa jangan mandi karena kondisi ombak saat ini cukup tinggi," pungkas Gunawan. (fin/zul)

Sumber: