Ratusan Kantong Beras Premium dari Mba Puan Dibagikan di Brebes Selatan

Ratusan Kantong Beras Premium dari Mba Puan Dibagikan di Brebes Selatan

Ratusan kantong beras premium dari Ketua DPR RI Puan Maharani ukuran lima kilogram dibagikan kepada seratusan abang becak, pedagang kecil, tukang parkir, hingga masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kabupaten Brebes bagian selatan di Pendopo Bumiayu, Sabtu (30/4) lalu. 

Pemberian beras premium disalurkan langsung melalui Anggota DPR RI Paramitha Widya Kusuma dan Anggota DPRD Brebes Tri Murdiningsih. 

"Beras premium itu harus dibagikan ke masyarakat yang membutuhkan sebelum Lebaran. Untuk Kabupaten Brebes alokasinya total 46 ton. Hari ini, kita salurkan kepada ratusan abang becak, pedagang kecil hingga tukang parkir di wilayah Brebes selatan," ungkap Tri Murdiningsih. 

Anggota DPRD Brebes yang juga tokoh masyarakat Brebes selatan menyatakan, sebagai petugas Komandan Teritorial (Komandante) di kecamatan atau desa, harus menyalurkan untuk masyarakat di sekitarnya secara langsung. 

Mbak Puan, lanjut dia, memberi beras tersebut ke masyarakat di Jawa Tengah. Salah satu harapannya agar warga minimal memiliki sesuatu di saat Lebaran. 

Apalagi, kata dia, saat Lebaran biasanya aktivitas masyarakat terhenti, termasuk kegiatan bekerja mencari rezeki. 

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi warga yang membutuhkan. Semoga Lebaran ini sebagai momentum untuk kebangkitan ekonomi di masyarakat," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: