Bupati Idza Priyanti Ajak Anak di Brebes Berpendidikan Tinggi

Bupati Idza Priyanti Ajak Anak di Brebes Berpendidikan Tinggi

Bupati Brebes Idza Priyanti mendorong anak-anak di Kabupaten Brebes bisa meraih pendidikan yang tinggi sehingga mampu berkompetisi dalam dunia kerja dan mengubah kehidupannya. 

Hal itu diungkapkannya saat pemberian santunan pada anak yatim piatu pada Safari Ramadan di Masjid Assu'ada Desa Siwuluh Kecamatan Bulakamba. 

Dalam sambutannya, Idza meminta anak-anak di Brebes tidak patah arang hanya karena ekonomi keluarga tidak mampu. Teruslah berjuang menempuh pendidikan hingga mencapai cita-cita yang diinginkan. 

"Percayalah, tidak hanya pemerintah saja yang akan memberikan beasiswa, tetapi tetangga dan para aghnia juga akan memberikan biaya pendidikan. Jeruskan pendidikan kalian, untuk menggapai cita-cita,” ungkapnya. 

Kepada anak-anak yang telah lulus, Idza juga berharap agar mengikuti pendidikan ketrampilan yang dibutuhkan perusahaan. Karena dengan bekal pendidikan dan ketrampilan, akan mempermudah dalam pelaksanaan pekerjaan di perusahaan yang ada di Kabupaten Brebes. 

“Di kawasan industri Brebes dan kawasan peruntukan industri Brebes, membutuhkan lebih dari 10.000 tenaga kerja,” jelasnya. 

Pemkab Brebes, lanjutnya, memberikan beasiswa lewat KIP dan Bidik Misi bagi anak-anak Brebes yang menempuh kuliah. 

“Selain bisa meningkatkan derajat dan kehormatan, tingginya pendidikan anak-anak Brebes juga akan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Brebes,” tegasnya. (ded/ima)

Sumber: