Tour the Java Heritage Yamaha, Tampilkan Karya Custom XSR 155 Jateng dan Yogyakarta

Tour the Java Heritage Yamaha, Tampilkan Karya Custom XSR 155 Jateng dan Yogyakarta

Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung dan Bali, program Yard Built Indonesia kini hadir di Jawa Tengah dan Jogja. 

Dalam rangkaian kegiatannya, Yamaha memberikan tantangan kepada builder kenamaan Tanah Air untuk melakukan custom XSR 155 dengan kreativitasnya masing-masing. 

Empat builder dari Jawa Tengah dan Jogja menampilkan hasil custom motor XSR 155 mereka yang tampil perdana di event XSR 155 Motoride yang digelar di Jogja, Sabtu (26/3). 

Para builder, Hendra Cahyono (Pap n Mam Modified), Denny Andrean 'Jandro' (Disaster 13), Yonatan Ricky (DM Work Motorcycle), Wendy Purnama (W Bike Kustom), media dan konsumen melakukan touring berkendara dalam XSR 155 Motoride Tour the Java Heritage, melintasi rute menuju tempat budaya dan destinasi wisata populer. 

Perjalanan touring ini melewati jalan-jalan lurus beraspal perkotaan hingga tanjakan perbukitan. Acara dimulai dengan press conference di Kebon Ndalem Café dimana pada sesi ini dilakukan launching unit custom XSR 155 Yard Built serta penjelasan konsep modifikasi dari masing-masing builder.  

Selanjutnya, agenda riding melalui Jalan Malioboro kemudian menuju Taman Sari yang merupakan cagar budaya warisan Keraton Yogyakarta. 

Setelahnya diteruskan ke pusat kerajinan perak di Kotagede dan ke area Candi Prambanan dan berakhir di Obelix Hills Sleman serta perbukitan, digelar sesi sharing builder dengan konsumen seputar modifikasi XSR 155. 

Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Jogja) Johannes B.M.S mengatakan, Yogyakarta dikenal sebagai salah satu wilayah dengan perkembangan custom motor yang cukup pesat dan penuh antusiasme. Sehingga cepat mengikuti tren, serta lingkup modifikasinya kental dengan sentuhan seni. 

"Hadirnya XSR 155 ikut menggairahkan perkembangan custom di Jogja, apalagi motor ini mudah dimodifikasi dengan berbagai gaya sesuai selera konsumen yang menyukai seni dan keindahan. XSR 155 telah menjadi tren di kalangan pecinta motor custom, salah satunya juga bisa dilihat dari market motor ini yang terus naik di Jogja," katanya. 

Ditambah lagi, kata Yohannes, dengan hadirnya program Yard Built dan event XSR 155 Motoride makin menambah kecintaan dan kebanggaan menggunakan XSR 155. 

Acara yang digelar dengan beragam tema menarik ini menyuguhkan karya custom builder Yard Built yang menginspirasi dunia modifikasi. 

"Serta memberikan pengalaman touring bersama Yamaha di tempat heritage dan bernuansakan nature, sangat cocok dikendarai di Jogja yang merupakan kota bersejarah, kaya akan pariwisata dan budaya, serta unggul di dunia custom," ujarnya. 

Builder custom XSR 155 mengatakan, desain moto XSR 155 sudah kental akan custom, dan untuk program Yard Built melihat bentuk frame depan, seru juga dibikin flat track. Dirinya, ingin membuat flat track yang kesannya modern futuristik. 

"Referensi lihat dari motor flat track tapi disesuaikan dengan taste Pap N Mam. Untuk body pakai bahan full alumunium dan pengerjaannya handcraft yang merupakan ciri khas Pap N Mam," ujarnya. 

Sumber: