Zulhas ke Brebes, Tobidin Mengaku Dapat Banyak Masukan, Salah Satunya soal Minyak Goreng

Zulhas ke Brebes, Tobidin Mengaku Dapat Banyak Masukan, Salah Satunya soal Minyak Goreng

Wakil Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum (Ketum) Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan beberapa hari terakhir melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Brebes. 

Anggota DPRD Brebes yang juga Ketua DPD PAN Tobidin Sarjum menyebutkan banyak masukan untuk kemajuan bersama. 

Tobidin menyebutkan, banyak yang disampaikan oleh Zulkifli Hasan saat bertemu Bupati Brebes Idza Priyanti di Pendopo Brebes. 

Salah satunya membahas terkait isu harga minyak goreng yang masih mahal. 

"Dalam kesempatan ini, pemerintah diharapkan bisa memastikan ketersediaan minyak goreng. Sehingga, masyarakat tidak panik dan harga minyak goreng kembali stabil," ujarnya, Rabu (2/3). 

Selain membahas terkait harga minyak goreng, kata dia, dalam kunjungan kerja itu juga Zulkifli membahas terkait tata kelola klompok masyarakat tentang harga pupuk. 

Dalam kesempatan itu, dirinya berharap harga pupuk tidak membebani para petani. 

"Pemerintah melalui dinas terkait diharapkan bisa terus memantau harga pupuk yang ada di lapangan. Sehingga, harganya tetap stabil," turunya. 

Ditambahkannya, dalam kunjungan tersebut, Zulkifli Hasan menitipkan NU dan Muhammadiyah kepada Bupati Brebes Idza Priyanti. 

Zulkifli menyakini, bila kedua organisasi Islam terbesar itu dijaga, dirawat dan diperhatikan dengan sepenuh hati maka NKRI akan terus berdiri kokoh. 

“Indonesia bisa aman, fokus membangun, kalau stabilitas terjaga. Stabilitas akan kokoh kalau selalu bersikap jalan tengah atau wasatiyah,” terangnya. 

Dia menandaskan, TNI, Polri harus kuat, kokoh, kompak. Islamnya juga yang tradisional dan modern, maka NU dan Muhammadiyah harus diperhatikan. Indonesia harus tetap berada pada pilar Bhineka Tunggal Ika, Pancasila, UUD 45 dan NKRI. 

“NU dan Muhammadiyah yang melahirkan negeri ini, harus terus dikuatkan. Bukan mereka yang lahir setelah orde reformasi,” pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: