Lelang JPT Pratama, Ketua Komisi IV Minta Kadinkes dan Kadindikpora Baru Bisa Naikkan IPM

Lelang JPT Pratama, Ketua Komisi IV Minta Kadinkes dan Kadindikpora Baru Bisa Naikkan IPM

Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes Fraksi Gerindra Muhaimin Sadirun berharap pejabat hasil lelang jabatan eselon II bisa menghasilkan pejabat yang berkompeten. 

Dengan harapan, ke depan bisa membantu meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). 

"Kita harapkan semua pejabat yang akan dilantik nanti benar-benar berkompeten di bidangnya. Sehingga, bisa membantu pemerintah dalam meningkatkan IPM," ujarnya, Selasa (1/3). 

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Brebes membuka lelang jabatan bagi enam posisi jabatan eselon II. Yakni, untuk posisi Kepala Dindikpora, Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Staf Ahli Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, serta Kepala Dinas Kesehatan. 

Dijelaskannya, khusus untuk Kepala Dinkes dan Kepala Dindikpora yang di bawah naungan Komisi IV diharapkan bisa membantu peningkatan IPM di kota bawang merah tersebut. 

Di bidang pendidikan, misalnya. Dirinya berharap ke depan Dindikpora bisa meningkatkan secara khusus pendidikan karakter kepada peserta didik. 

"Dengan pendidikan karakter kita harapkan tidak ada lagi kasus kekerasan antarpelajar seperti yang terjadi beberapa waktu yang lalu," jelasnya. 

Sedangkan di bidang kesehatan, lanjutnya, Kepala Dinkes yang baru diharapkan ke depan bisa menekan angka stunting dan Angka Kematian Ibu dan Bayi (AKI dan AKB). Apalagi, AKI dan AKB di awal 2022 ini jumlahnya cukup banyak. 

"Bidang kesehatan dan pendidikan ini merupakan salah satu indikator penilaian dalam IPM. Jadi kita harapkan kepala dinkes dan dindikpora yang baru bisa membantu peningkatan IPM di Brebes," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: