Reses, Anggota Dewan Brebes Dicurhati Masalah Drainasi dan PJU

Reses, Anggota Dewan Brebes Dicurhati Masalah Drainasi dan PJU

Sejumlah anggota DPRD Kabupaten Brebes minggu ini memasuki masa reses yang ke sekian kalinya. Para anggota DPRD Brebes kembali ke konstituennya dan menyerap aspirasi masyarakat. 

Salah satunya yang dilakukan Anggota DPRD Brebes Tobidin Sarjum yang melakukan reses di Desa Prapag Lor Kecamatan Losari. Kedatangan anggota DPRD Brebes tersebut disambut antusias oleh masyarakat setempat. 

Hasil reses tersebut, kata dia, ada beberapa usulan atau aspirasi warga yang disampaikan kepadanya.

Di antaranya, permasalahan drainase, pokok pikiran (pokir) untuk kelompok nelayan, penerangan jalan umum (JPU), normalisasi saluran dan perbaikan jalan penghubung di Prapag Lor ke tambak. 

"Usulan mereka ini akan saya usahakan, sehingga apa yang menjadi permasalahan selama ini bisa terwujud," ujar politisi PAN tersebut, Selasa (22/2).

Dijelaskannya, kewajiban konstitusi sebagai wakil rakyat harus menyerap aspirasi warga (konstituen). Dengan adanya reses maka akan tahu skala prioritas apa yang sesungguhnya yang dibutuhkan masyarakatnya. 

"Reses salah satu solusi untuk membangun kebersamaan terkait fungsi dan tugas wakil rakyat yang harus tahu keluhan dan kebutuhan konstituennya," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: