Hotman Paris Tantang Ida Fauziyah Debat Terbuka soal JHT: Saya Tidak Setuju

Hotman Paris Tantang Ida Fauziyah Debat Terbuka soal JHT: Saya Tidak Setuju

Postingan itu mengundang 34.793 orang yang memberi Likes.

Sementara itu dari akun Instagram Kementerian Ketenagakerjaan, Sabtu, 19 Februari 2022, Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjamin jika dana Jaminan Hari Tua (JHT) dapat diklaim atau dicairkan hanya dengan menunjukkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan nomor kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Saya sampaikan kami permudah klaim JHT melalui Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 ini yang tidak dilihat. Sekarang klaim itu cukup menunjukan NIK, nomor kepesertaan BPJS, dan dilakukan secara online,” kata Ida Fauziyah.

Pernyataan itu disampaikan Menaker saat melakukan dialog dengan sejumlah pimpinan serikat pekerja terkait Permenaker No 2 Tahun 2022 tentang tata cara dan persyaratan pembayaran manfaat JHT.

Ida menambahkan, latar belakang terbitnya Permenaker No 2 tahun 2022 yang mengatur JHT ini adalah Permenaker sebelumnya, yakni Permenaker Nomor 19 Tahun 2015 di mana dalam pemberlakuannya pemerintah belum memiliki alternatif skema perlindungan sosial bagi pekerja yang kehilangan pekerjaan atau PHK. (Rtc/ima)

Sumber: