Diswab Massal Malam-malam, Sejumlah PL Cantik dan Seksi Positif Covid-19

Diswab Massal Malam-malam, Sejumlah PL Cantik dan Seksi Positif Covid-19

Petugas gabungan melakukan swab terhadap karyawan dan pengunjung tempat hiburan yang berada di wilayah Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal, Kamis (17/2) malam. Itu dilakukan untuk meminimalisasi penyebaran virus Covid-19 yang mulai mengalami peningkatan. 

Camat Tegal Barat, Endah Pratiwi mengatakan kegiatan tracing dilakukan sejak Senin (14/2) dengan menyasar lima tempat hiburan. Itu, akan terus berlanjut karena masih ada sejumlah tempat lainnya yang akan didatangi. 

"Sampai dengan malam hari ini sudah ada lima tempat dan nanti akan terus berlanjut. Karena masih ada sekitar empat lokasi lain yang akan kita datangi," katanya. 

Menurut Endah, sampai dengan, Kamis (17/2) malam, sudah ada enam orang yang dinyatakan positif Covid-19. Mereka kemudian diminta untuk menjalani isolasi mandiri di domisili masing-masing. 

"Sebagian besar mereka yang positif berasal dari luar Kota Tegal," tandasnya. 

Kapolsek Tegal Barat Kompol Aris Heriyanto mengatakan pihaknya melakukan pendampingan dalam kegiatan tracing di tempat hiburan. Saat ini sudah memasuki malam keempat pelaksanaan. 

"Kita hanya melakukan pendampingan. Kalau ada yang positif maka kita serahkan kepada Pemerintah Kota Tegal dalam hal ini Camat," ujar Kapolsek. 

Menurut Kapolsek, pemeriksaan dilakukan terhadap seluruh karyawan tempat hiburan. Harapannya tidak ada yang reaktif, sehingga menunjukkan adanya penerapan protokol kesehatan yang ketat. (muj/zul)

Sumber: