Stok Vaksin Covid-19 di Kota Tegal Aman, Masa Kedaluarsanya Masih Lama

Stok Vaksin Covid-19 di Kota Tegal Aman, Masa Kedaluarsanya Masih Lama

Stok vaksin Covid-19 di Kota Tegal masih sangat aman. Selain jumlahnya yang mencukupi, masa kedaluarsanya pun masih panjang. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengatakan stok yang ada saat ini, di antaranya AstraZeneca, Sinovac, dan Pfizer. Jumlah ketiga jenis vaksin itu sangat mencukupi kebutuhan vaksinasi di Kota Bahari. 

"Untuk AstraZeneca ada 960 dosis, Sinovac 10.094, dan 16.632 dosis," katanya. 

Kecuali Pfizer yang harus segera disuntikan, Prima menyebutkan, masa kedaluarsa AstraZaneca dan Sinovac masih cukup lama. Terkait capaian vaksinasi, Prima merinci, dosis 1 dan 2 sudah mencapai lebih dari 100 persen.

Sedangkan update dosis 3 sampai, Kamis (16/2) kemarin, masih dalam proses kalkulasi data updatenya. 

"Meski begitu, kita tetap melakukan percepatan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat sesuai dengan instruksi Presiden RI Joko Widodo," ujarnya. 

Prima menambahkan, untuk kegiatan testing dan tracing masih cukup tinggi. Bahkan, kalau ada satu orang yang positif maka 15 orang kontak erat akan diperiksa. 

Sementara itu, dari laman resmi corona.tegalkota.go.id data penambahan kasus terkonfirmasi hingga, Kamis (16/2) pukul 15.30 WIB, tercatat 157 kasus. Rinciannya sembuh 28 orang dan seorang lainnya meninggal dunia.

Kemudian untuk jumlah total pasien positif sebanyak 944 orang. (muj/zul)

Sumber: