Rendaman Rob Kian Bikin Puyeng, Warga Minta Wilayahnya yang Dekat Pantai Ditiinggikan

Rendaman Rob Kian Bikin Puyeng, Warga Minta Wilayahnya yang Dekat Pantai Ditiinggikan

Sejumlah persoalan di masyarakat kembali mencuat saat digelarnya reses anggota DPRD Kota Tegal Fraksi PKB Anshori Fakih belum lama ini. Sebagian besar warga meminta peninggian paving untuk mengantisipasi rob yang kerap terjadi. 

Saat ditemui, Anshori Fakih mengatakan dalam kegiatan reses, banyak warga yang mengeluhkan terjadinya rob, utamanya di wilayah Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur. Warga pun meminta adanya pengerjaan paving yang ditinggikan. 

"Terkait dengan rob di Martoloyo minta penanganan dari pemerintah untuk peninggian paving. Kemuduan, untuk saluran pembuangan berada di tengah dan dikasih pintu kecil," katanya. 

Selain itu, kata Ketua Komisi II itu, warga juga menanyakan pelayanan PDAM di Jalan Bali yang hanya keluar dimalam hari. Tetapi, saat ini masih tersendat. 

"Dulu pernah macet kemudian diperbaiki bisa jalan. Tetapi ini, macet lagi. Selain itu, setelah pekerjaan pemasangan pipa jalan tidak dirapikan lagi," tandasnya. 

Kemudian, ujar Anshori, warga juga meminta kuota rehab rumah tidak layak huni (RTLH) di tambah. Kalau saat ini, untuk masing-masing anggota DPRD baru 20 unit. 

"Terkahir, masalah BPJS. Banyak warga yang minta masuk ke kelas 3 penerima bantuan iuran (PBI)," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: