Mie Gacoan Ditutup Tiga Hari, Sembilan Karyawan dan Lima Pengunjungnya Ketahuan Positif Covid-19

Mie Gacoan Ditutup Tiga Hari, Sembilan Karyawan dan Lima Pengunjungnya Ketahuan Positif Covid-19

Sembilan karyawan dan lima pengunjung Mie Gacoan di Jalan Kapten Sudibyo Tegal ketahuan positif Covid-19. Warung mie instan di pusat Kota Tegal itu pun akhirnya ditutup sementara 

Penutupan sementara itu dilakukan petugas gabungan dari Satpol PP, Polres Tegal Kota, dan instansi, Kamis (10/2) siang. Kepastian adanya karyawan dan pengunjung yang positif Covid-19 itu, setelah dilakukan swab secara acak di lokasi.

Kepala Satpol PP Kota Tegal, Hartoto mengatakan awalnya petugas dinas terkait melakukan pemeriksaan tes swab secara acak di tempat. Ternyata hasilnya, dari 20 karyawan yang diswab, sembilan diketahui terpapar virus Corona. 

"Sedangkan dari 73 orang pengunjung yang ikut diswab, yang hasilnya positif lima orang," katanya. 

Karenanya, kata Hartoto, Satpol PP pun kemudian berkoordinasi dengan jajaran terkait. Mie Gacoan pun ditutup sementara selama tiga hari mulai, Jumat (11/2). 

"Hasil koordinasi dengan Kapolsek dan Camat sementara kafe Mie Gacoan ditutup mulai, Jumat (11/2) besok, sampai, Minggu (13/2) lusa, untuk dilakukan pembersihan dan sterilisasi," tandasnya. 

Menurut Hartoto, dari informasi yang diperolehnya, rata-rata mereka yang positif mengaku tidak mengalami gejala apapun. Ternyata setelah diswab hasilnya positif Covid-19. 

"Dengan kondisi seperti ini kita akan ambil sampel di tempat lain yang biasanya ramai barangkali ada yang terpapar," tandasnya. 

Hartoto menambahkan sesuai Imendagri, operasionalisasi warung makanan hanya dibolehkan sampai 21.00 WIB. Kemudian kapasitas pengunjung dibatasi hanya 50 persen. (muj/zul)

Sumber: