22 Pegawai Dinkop Kota Tegal Diswab Antigen, Seorang Positif Covid-19

22 Pegawai Dinkop Kota Tegal Diswab Antigen, Seorang Positif Covid-19

Seorang staf di Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Kota Tegal positif terpapar Covid-19. Kepastian itu setelah yang bersangkutan diswab antigen massal di Puskesmas Tegal Barat, Rabu (9/2) siang. 

Kepala Dinkop UKM dan Perdagangan, M Rudy Herstyawan membenarkan salah seorang stafnya terkonfirmasi positif Covid-19. Selanjutnya, yang bersangkutan langsung menjalani isolasi mandiri (isoman). 

"Betul ada yang positif, setelah ikut swab massal di Puskesmas," katanya. 

Menurut Rudy, pihaknya juga sudah melaporkan ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD). Selain itu juga mengirimkan surat untuk diatur jam kerjanya. 

Sementara Staf Laboratorium Puskesmas Tegal Barat, M Rizki Danapribadi mengatakan jumlah sampel yang diambil dari 22 orang pegawai. Hasilnya, ada satu orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. 

"22 orang diambil sampel cairannya melalui hidung. Hasilnya seorang positif,"  ujarnya. 

Selanjutnya, kata Rizki, pihaknya akan melakukan pemeriksaan lanjutan dengan swab PCR. Nantinya, hasil pemeriksaan itu akan diberitahukan kemudian. 

"Ada satu sampel yang hasilnya positif. Kita akan lanjutkan dengan swab PCR dan kirimkan ke provinsi. Hasilnya akan kita infokan kembali," tandasnya. (muj/zul)

Sumber: