Musrenbang Kecamatan, Tri Murdiningsih Minta Pembangunan Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Musrenbang Kecamatan, Tri Murdiningsih Minta Pembangunan Harus Sesuai Kebutuhan Masyarakat

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Hj Tri Murdiningsih M Psi meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes agar perencanaan pembangunan di kota bawang merah ini disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Sehingga, kebutuhan masyarakat akan pembangunan yang ada di Kabupaten Brebes bisa dirasakan. 

Hal itu disampaikannya saat menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Paguyangan, Selasa (8/2). 

“Secara pribadi sebagai wakil rakyat saya minta pada pemkab melalui bupati agar prioritas pembangunan diarahkan sesuai kebutuhan masyarakat, bukan bersifat urgent,” ungkapnya. 

Dijelaskannya, rencana pembangunan yang sesuai kebutuhan masyarakat seperti perbaikan jalan poros kabupaten di desa, irigasi dan kebutuhan kaum difabel. Apalagi, kata dia, saat ini ada beberapa jalan poros yang sudah mulai rusak. 

“Intinya kita harapkan rencana pembangunan ini harus melihat kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelasnya. 

Ditambahkannya, saat ini pemerintah desa (pemdes) mengaku kesulitan lantaran adanya  refocusing anggaran Dana Desa (DD) yang tidak konsisten dan berubah-ubah selama masa pandemi Covid-19. Hal ini menyulitkan pihak desa dalam membangun sarana prasarana fisik. 

“Hal ini tentunya menjadi salah satu kekurangan kepala desa dalam merealisasikan keinginan warganya. Di sisi lain, pemkab berhasil merealisasikan pembangunan fisik. Oleh sebab itu pemkab harus paham kebutuhan masyarakat secara langsung,” pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: