Viral Pejabat di Tegal Sosialisasi di Jalan Maskernya Tak Dipakai, Netizen: Ngarti Aturan Ora...

Viral Pejabat di Tegal Sosialisasi di Jalan Maskernya Tak Dipakai, Netizen: Ngarti Aturan Ora...

Tayangan video sosialisasi petugas gabungan dari Satlantas Polres Tegal Kota, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tegal, Senin (7/2) sore, viral dan banyak direspons netizen.

Gara-garanya saat melakukan sosialisasi dan pendataan penyedia jasa sewa permainan skuter listrik di kawasan Taman Pancasila, salah seorang pejabat dari Dishub Kota Tegal tidak menggunakan maskernya dengan baik.

Padahal saat ini, kasus aktif Covid-19 harian secara nasional tengan melonjak mencapai 23 ribu lebih. Di Kota Tegal sendiri sudah ada lagi pasien yang terkonfirmasi positif. 

Dari tayangan video yang beredar luas itu, tampak salah seorang petugas gabungan berbaju putih sibuk menanyai pemilik jasa permainan skuter maupun sepeda listrik. 

Ironisnya, saat berinteraksi dengan pemilik jasa alat-alat permainan itu, petugas yang berkumis tebal malah menurunkan maskernya di dagunya. Tindakan petugas ini pun langsung dikomentari netizen seperti yang tampak di akun instagram @radartegalofficial.

"Bapak jangan lupa maskernya ya Pak, apa lagi kondisinya lagi bercakap-cakap loh," tulis akun @poppyjulian.

"Maskere dinggo oh !! Idune muncrat kopit kopit," ujar @dvlianass.

"Maskernya pak dipake dunk yg lain aja saat ngomong masker tetep dipake, masa bpk gak??," kata @pertiwiemma.

Bahkan ada juga netizen yang mentag komentarnya ke akun instagram @dishubkotategal. "tag ig ne sing ora nggo masker..@dishubkotategal," ungkap @salimssyafiq. 

Hingga, Selasa (6/2) pukul 08.30 WIB, tayangan video itu sudah dilike 4.642 akun dan dikomentari 306 netizen.

Sebelumnya petugas dari Dishub, Rofii mengatakan, permainan skuter listrik jumlahnya semakin banyak di Taman Pancasila dan Alun-alun Kota Tegal. Karenanya, saat ini dinasnya sedang melakukan pendataan.

"Setelah pendataan ini akan kami tindaklanjuti dengan koordinasi secara internal untuk merumuskan kebijakan selanjutnya," ungkapnya.

Sosialaisasi itu dilakukan untuk merumuskan kebijakan yang akan diterapkan selanjutnya. Sekaligus memberikan pemahaman tentang bahayanya bermain skuter listrik di jalan raya.

Kasatpol PP Kota Tegal Hartoto mengatakan bersama Satlantas dan Dishub, Satpol PP melakukan sosialisasi dan pendataan warga yang membuka usaha sewa skuter, odong-odong, dan lainnya di kawasan Jalan Pancasila.

Sumber: