Teror Pocong di Bekasi Bikin Gaduh Warga, Setelah Diselidiki Polisi Hoaks, Siapa Provokatornya...

Teror Pocong di Bekasi Bikin Gaduh Warga, Setelah Diselidiki Polisi Hoaks, Siapa Provokatornya...

Warga Desa Tanjungbaru Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi akhir-akhir ini dilanda kecmasan dan ketakutan, utamanya saat malam hari. Mereka khawatir dengan teror pocong yang menghebohkan warga setempat.

Kapolsek Cikarang Timur, Kompol J Sitorus mengakui akibat isu teror pocong itu telah membuat gaduh di tengah-tengah masyarakat. Untuk memastikan dan menenangkan warga, polisi pun langsung terjun langsung untuk memastikan kebenarannya. 

Polisi menyelidiki kebenaran kabar tersebut dengan ikut berjaga-jaga, sambil menyosialisasikan tentang kamtibmas. "Sudah kami kirim tim untuk selidiki sumbernya," kata Sitorus melalui keterangan tertulisnya, Jumat (28/1). 

Hasilnya, kegaduhan di masyarakat itu dipicu berita bohong atau hoaks. Usai penyelidikan polisi, warga diminta untuk tidak mempercayai berita yang belum dipastikan kebenarannya.

"Setelah kami selidiki bahwa isu tersebut adalah berita bohong," ujar Sitorus.

Sitorus pun mengimbau masyarakat agar tidak takut terhadap isu-isu makhluk gaib yang belum tentu benar. "Masyarakat tidak perlu takut dan resah," seru Sitorus. (jpnn/zul)

Sumber: