Kader PDIP Kirim Video Minta Bantuan, Malah Terkejut Didatangi Ganjar

Kader PDIP Kirim Video Minta Bantuan, Malah Terkejut Didatangi Ganjar

"Tadi juga ada ketua ranting kakinya dulu kecelakaan, maka butuh kaki palsu baru. Kawan-kawan kader menyampaikan sudah 15 tahun kaki palsunya tidak ganti, maka saya bantu," imbuhnya.

Dalam rangka ulang tahun PDIP lanjut Ganjar, ia memang konsen membantu kader-kader PDIP yang membutuhkan. Tidak hanya itu, untuk masyarakat umum juga tetap diperhatikan dengan program rehab rumah tidak layak huni (RTLH).

"Saya tadi bilang ke Pak Kades, Camat agar yang sifatnya masyarakat umum silahkan diusulkan saja. Ada program RTLH baik yang bersumber dari pemprov, kabupaten/kota, bahkan dari CSR Baznas. Nanti kita selesaikan semuanya," pungkasnya.

Sementara itu, Supali mengatakan nekat mengirim video ke Ganjar karena melihat ada kader lain yang menolak. Ia yang merasa membutuhkan, memberanikan diri meminta bantuan ke Ganjar.

"Ya rumah saya saja seperti ini, terus kemarin ada bantuan dari Pak Ganjar kan ditolak. Daripada ditolak, mending buat saya, saya masih butuh," ucapnya.

Supali tak menyangka Ganjar langsung merespon video itu. Ia datang ke rumahnya dan membantu sembako sekaligus memperbaiki rumahnya.

"Seneng, besok rumah saya jadi layak huni. Saya berharap, teman-teman pengurus partai lain, mari kita bangun solidaritas dan kebersamaan membantu sesama seperti Pak Ganjar," pungkas buruh serabutan yang menjadi kader PDIP sejak 2012 lalu itu. (*/ima)

Sumber: