Lima Jam Pencarian, Bocah yang Tenggelam di Sungai Cisanggarung Belum Ditemukan

Lima Jam Pencarian, Bocah yang Tenggelam di Sungai Cisanggarung Belum Ditemukan

Seorang bocah berinisial R (13) warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari dilaporkan tenggelam di Sungai Cisanggarung, Kamis (20/1). Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. 

Kepala Desa (Kades) Prapag Kidul Ela Sugiarto membenarkan bahwa yang tenggelam di Sungai Cisanggarung masuk Desa Losari Kidul adalah warganya. Dari data yang didapat, kata dia, korban merupakan warga RW 02 desa setempat. 

"Laporan dari kepala dusun setempat memang benar, warga yang tenggelam di Sungai Cisanggarung adalah warga kami," ungkapnya. 

Dijelaskannya, saat ini pihaknya bersama Tim SAR dibantu anggota TNI Polri sedang melakukan pencarian korban. Namun, hingga pukul 19.30 WIB korban belum juga ditemukan. 

"Kalau informasi yang kita dapat, korban ini awalnya sedang bermain (berenang) di kali sekitar jembatan rel kereta Losari bersama empat temannya. Namun, diduga tidak bisa berenang akhirnya korban terbawa arus," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Losari AKP Umi Antum Farich membenarkan terkait kejadian tersebut. Namun, kata dia, kejadian tersebut masuk wilayah hukum Polsek Losari, Kabupaten Cirebon. 

"Kalau lokasi kejadian tenggelamnya korban masuk wilayah hukum Polsek Losari, Jawa Barat. Tapi korbannya warga Desa Prapag Kidul Kecamatan Losari, Jawa Tengah," ungkapnya. 

Dijelaskannya, informasi yang didapat di lapangan saat itu korban bersama rekannya berenang di sekitar rel kereta api masuk Desa Losari Kidul. Namun, korban diduga tidak bisa berenang, sehingga tenggelam. 

"Renang di Sungai Cisanggarung di bawah rel Losari Kidul, yang satunya tidak bisa renang dan kebawa arus," jelasnya. 

Menindaklanjuti kejadian ini, kata dia, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian Polsek Losari, Cirebon, Jawa Barat. Dan sudah dilakukan pencarian bersama dengan perangkat desa. 

"Kita tadi sudah kordinasi dengan Polsek Losari, Jawa Barat. Dan tadi juga sudah dilakukan pencarian bersama dengan perangkat desa dan anggota TNI-Polri," ucapnya.(ded/ima)

Sumber: