Sosok Pemimpin Indonesia Setelah Jokowi Ditentukan Rekam Jejak, Hensat: Lihat Saja Daerahnya

Sosok Pemimpin Indonesia Setelah Jokowi Ditentukan Rekam Jejak, Hensat: Lihat Saja Daerahnya

Calon pemimpin setelah Presiden Joko Widodo nanti akan ditentukan bagaimana para calon presiden itu membangun Indonesia dalam kerja politik dan pemerintahannya.

"Kalau mau pilih Anies Baswedan lihat Jakarta, kalau mau pilih Ganjar Pranowo lihat Jawa Tengah, kalau mau milih Ridwan Kamil lihat Jawa Barat, begitupula dengan para menteri yang ingin maju,” ucap Pengamat Politik Hendri Satrio.

Menurutnya, sosok pemimpin Indonesia ditentukan dari rekam jejak kinerja para calon pemimpin dalam pembangunan Indonesia.

"Gini, mau membayangkan Indonesia seperti apa itu mudah sebetulnya. Jadi Indonesia seperti apa paska Jokowi, kalau misalnya ingin memilih kepala daerah sebagai pengganti Pak Jokowi ya lihat saja daerah yang dipimpin dia sekarang,” ujar Hensat dikutip dari RMOL, Kamis (20/1).

Menurutnya, masa depan Indonesia ditentukan oleh masyarakat dalam memilih calon pemimpin.

"Indonesia akan seperti apa pasca Jokowi, lihat BUMN seperti apa yang dipimpin Erick Thohir, pariwisata di Indonesia seperti apa bila oleh Sandiaga Uno, pertahanan keamanan kita seperti apa bila ingin dipimpin oleh Prabowo,” tandasnya. (RMOL/ima)

Sumber: