Nia Ramadhani Keberatan Dihukum Rehabilitasi 12 Bulan dan Sebut Tiga Anaknya

Nia Ramadhani Keberatan Dihukum Rehabilitasi 12 Bulan dan Sebut Tiga Anaknya

Nia Ramadhani dan suaminya Ardi Bakrie, serta sopir pribadinya Zen Vivanto dituntut hukuman rehabilitasi di Rumah Sakit Rehabilitasi Cibubur selama 12 bulan.

Keberatan dengan hal itu, Nia Ramadhani meminta kepada majelis hakim untuk meringankan hukuman rehabilitasi. 

Dikutip dari Fajar, Nia menyampaikan, bahwa dirinya masih memiliki tiga anak yang masih kecil.

Persidangan selebritis sekaligus terdakwa kasus penyalahgunaan narkotika itu kini memasuki tahap pembacaan pembelaan atau pledeoi.

“Saya pribadi yang mulia mempertimbangkan kondisi saya sebagai ibu dari tiga anak yang masih kecil-kecil,” kata Nia membacakan pembelaan atau pleidoi di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (30/12).

Nia bercerita bahwa saat ini, kebersamaan dengan anak-anaknya jadi terbatas. Istri Ardi Bakrie itu mengatakan ketiga anaknya membutuhkannya sebagai sosok ibu di sampingnya.

“Saat ini mengalami keterbatasan dalam kebersamaan dengan saya dan ayahnya di mana anak-anak memerlukan kehadiran saya sebagai ibu mereka dalam keseharian mereka,” ujarnya.

Nia meminta majelis hakim mempertimbangkan masa rehabilitasi yang sudah ia jalani. Ia mengaku sudah menjalankan rehabilitasi selama lima bulan.

Nia mengklaim dirinya mendapat banyak pelajaran selama menjalani rehabilitasi, seperti belajar hidup lebih sehat, mengelola emosi secara sehat, dan nilai-nilai agama.

“Dari segi religi yang membuat saya kini dapat berserah kepada Allah karena sekarang saya yakin di balik semua kejadian ini Allah mempunyai rencana yang indah buat saya dan bahkan saat ini saya bisa merasakan kasihnya yang luar biasa,” jelas Nia.

Nia mengatakan majelis hakim juga harus mempertimbangkan hasil pemeriksaan psikiater yang menyebut dirinya sudah pulih dan siap kembali ke masyarakat. Ia meminta hukuman rehabilitasi hanya tiga bulan.

“Ditambah juga rujukan dari hasil TAT yang merekomendasikan kami menjalankan rehabilitasi selama tiga bulan,” kata Nia. (Riki/Fajar/ima)

Sumber: