Ribuan Warga di Dua Desa di Kecamatan Bumiayu Jadi Target Vaksinasi

Ribuan Warga di Dua Desa di Kecamatan Bumiayu Jadi Target Vaksinasi

Cakupan vaksinasi di dua desa di Kecamatan Bumiayu yakni Desa Adisana dan Langkap masih tergolong rendah. Karenanya, dalam beberapa hari ke depan, sebanyak 1.500 warga di dua desa tersebut menjadi target sasaran vaksinasi. 

Kepala Puskesmas Bumiayu dr Ali Budiarto mengatakan, vaksinasi kali ini bekerjasama dengan Badan Intelejen Negara (BIN) Jawa Tengah (Jateng). Pihaknya bersama anggota BIN Jateng melakukan door to door dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

"Dua desa ini memang cakupan vaksinasinya masih rendah, jadi menjadi perhatian kami untuk memaksimalkan capaian vaksinasi di Kabupaten Brebes khususnya di wilayah Puskesmas Bumiayu," ungkapnya. 

Program ini merupakan perintah langsung ka Binda Jateng karena capaian di dua desa masih rendah.

Dijelaskannya, masih rendahnya capaian vaksinasi itu disebabkan beberapa faktor. Salah satunya faktor geografis, di mana secara umum, wilayah tersebut adalah perbukitan dan satu dukuh dengan dukuh lainnya jaraknya cukup jauh. 

"Berhubung tadi hujan, dari target yang ada, saat ini sudah ada satu ribu lebih warga yang tervaksin. Dan kami optimis target ini bisa terpenuhi," jelasnya. 

Ditambahkannya, memang saat ini pihaknya masih terus memaksimalkan cakupan vaksinasi. Terutama bagi warga yang belum melakukan vaksinasi tahap pertama. 

"Melalui ajakan atau sosialisasi lewat desa kami terus mengajak warga yang belum vaksin untuk segera vaksin. Dan hingga saat ini, kami juga masih melakukan vaksinasi jemput bola," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: