Gantikan Wali Kota Tegal Dedy Yon, Adhi Supriadi Nahkodai Perbakin Brebes

Gantikan Wali Kota Tegal Dedy Yon, Adhi Supriadi Nahkodai Perbakin Brebes

Kepala Puskesmas Tanjung drg Adhi Supriadi menggantikan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono menjadi ketua Persatuan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Kabupaten Brebes. 

Hal itu sesuai muskab untuk kepengurusan periode 2021-2025 di Hotel Grand Dian Brebes, kemarin. 

Diketahui, Dedy Yon Supriyono merupakan ketua Perbakin periode 2017-2021. Untuk periode 2021-2025, drg Adhi Supriadi terpilih sebagai ketua Perbakin Brebes secara aklamasi. 

Dalam muskab tersebut, nampak hadir Sekretaris Umum Perbakin Jawa Tengah Mugiyo Hartono.  

Wakil Ketua KONI Brebes Supriyono, Kabid Pemuda dan Olahraga Dindikpora Brebes Fajar Adi Widiarso dan beberapa klub menembak yang dinaungi Perbakin Brebes. 

Dikonfirmasi melalui sambungan telepon genggamnya, Adhi mengatakan, ke depan pihaknya akan mewujudkan Perbakin Brebes sebagai organisasi dengan tata kelola yang baik dan melahirkan atlet petembak yang berprestasi nasional secara berkelanjutan dan mandiri. Hal itu merupakan visi dari Perbakin Brebes untuk periode 2021-2025. 

"Selain itu, kami juga memiliki misi menjadikan Perbakin sebagai organisasi yang memiliki tata kelola yang baik dan profesional. Serta mewujudkan Perbakin sebagai gudang prestasi dengan mencetak atlet petembak sebanyak-banyaknya," ungkapnya 

"Selain itu, kami juga akan menciptakan kompetisi yang teratur dan berkelanjutan dengan bertumpu pada potensi daerah. Sehinga, dapat menumbuhkan atlet menembak di Kabupaten Brebes ini," terangnya. 

Bahkan, lanjutnya, untuk memenuhi target di atas, pihaknya sudah memiliki berbagai strategi. Di antaranya, melakukan koordinasi dan advokasi kepada stakeholder (pemda, KONI dan lainnya).

"Selain itu, kami juga akan memperkenalkan olahraga menembak ke sekolah dan perguruan tinggi, sehingga olahraga menembak ini dikenal kleh masyarakat luas. Serta, melakukan pencarian bibit atlet bersama klub menembak yang ada di Brebes," imbuhnya. 

"Upaya lainnya yaitu menyelesaikan lapangan tembak yang saat ini tengah dibangun. Sehingga, ke depan prestasi Perbakin Brebes bisa terus bertambah," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: