Kasus Temuan Kerangka Manusia Terkuak, Korban Ternyata Orang Grobog Kulon

Kasus Temuan Kerangka Manusia Terkuak, Korban Ternyata Orang Grobog Kulon

Upaya cepat Tim Inavis Polres Tegal bersama jajaran Polsek Pangkah menyebarluaskan informasi temuan kerangka manusia pada Minggu ( 12/12) sekitar pukul 15.30 WIB membuahkan hasil. 

Tim bersama Polsek Pangkah sempat melakukan olah TKP di area perkebunan Desa Kendalserut  RT 04 RW 01 Kecamatan Pangkah.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Pangkah AKP Awan Agus, Senin (13/12) mengatakan, tim dan anggota Polsek Pangkah telah 
mengidentifikasi korban, sebelum akhirnya menginformasikan kepada masyarakat tentang identitasnya. Barangkali ada yang kehilangan anggota keluarganya. 

"Semalam ada warga Desa Grobog Kulon yang mendengar informasi temuan kerangka manusia dan mendatangi Polsek Pangkah. Tujuannya untuk memastikan, apakah kerangka tersebut adalah kerabatnya," katanya. 

Polsek Pangkah, tambah AKP Awan Agus atas permintaan warga 
Grobog Kulon RT 02 RW 02 Kecamatan Pangkah minta diizinkan melihat kondisi kerangka dan pakaian yang tersisa di bagian kerangka. 

Pihak keluarga memastikan bahwa kerangka tersebut adalah milik adiknya. Identitas kerangka teridentifikasi Toyibu (31) warga Desa Grobog Kulon RT 02 RW 02. Dari keterangan kakaknya, korban meninggalkan rumah pada 3 November 2021 silam. 

Sementara kakak korban, Akhmad Kholid (39) mengaku adiknya memang mengalami gangguan jiwa karena depresi dan sering melukai diri sendiri. Korban sempat menikah dan cerai. 

Hal ini diduga yang membuatnya depresi. Korban kemudian meninggalkan rumah sejak 3 November 2021 silam. 

"Yang membuat kami yakin itu adik saya, adalah pakaian dan celana yang digunakan yang tersisa di balik temuan kerangka tersebut. Pakaian dan celana itu pemberian saya," ucapnya.

Pihak keluarga menerima kerangka tersebut dan ikhlas dengan kejadian yang menimpa adiknya. Jenazah akan segera dikebumikan.

Sebelumnya, temuan kerangka manusia ini sempat menggegerkan warga di sekitar pekarangan milik H. Karso (62) yang berlokasi di Desa Kendalserut RT 04 RW 01 sekitar pukul 16.30 WIB. 

Usai  mendapat informasi, Kades Kendalserut Joko Hadi Suseno selanjutnya mendatangi lokasi bersama Kanit Reskrim Polsek Pangkah dan anggota. 

Kemudian bersama Tim Inavis Polres Tegal melakukan olah TKP dan mengevakuasi tulang kerangka manusia tersebut ke RS Dr Soeselo Slawi dibantu Tim PMI Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Sumber: