Dua Nelayan Tegal Hilang di Perairan Pemalang Saat Tali Alat Tangkap Arad Putus

Dua Nelayan Tegal Hilang di Perairan Pemalang Saat Tali Alat Tangkap Arad Putus

Dua nelayan asal Larangan Desa Munjung Agung Kecamatan Kramat Kabupaten Tegal diduga hilang di Perairan Comal Kabupaten Tegal, Jumat (10/12) dinihari, sekitar pukul 03.00 WIB. Keduanya yakni Puji Romadona (21) dan Randi Huan Setyawan (18). 

Dari data assesment yang dilakukan PMI Kabupaten Tegal menyebut sebelumnya kedua korban berangkat berlayar dengan Kapal Barokah dari Pelabuhan Muarareja menuju Perairan Kota Tegal, Kamis (9/12), sekitar pukul 14.00 WIB.

Namun, saat itu muncul ada ombak besar dan angin kencang dari arah barat ke timur. Sehingga kapal yang mereka tumpangi bergeser sampai ke perairan utara Comal di Kabupaten Pemalang. 

Kemudian, Jumat (10/12) sekitar 03.00 WIB, saat korban dan ABK lainnya menarik alat tangkap arad, tiba-tiba talinya putus. Akibatnya Puji terbawa tali dan jatuh ke perairan. 

"Melihat kejadian itu, Randi berusaha menolong temannya dengan menceburkan diri ke laut. Sedangkan ABK lainnya dari atas kapal juga ikut membantu korban dengan melempar pelampung," kata Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo melalui Tim Assesment, M. Ramedhon. 

Namun, kata Ramedhon, lantaran kondisi cuaca yang tidak mendukung, kedua korban hilang terbawa arus. Semua ABK pun memutuskan untuk melakukan pencarian, tetapi hingga berita ini diunggah keduanya belum berhasil ditemukan. 

"Selanjutnya, kejadian itu dilaporkan ke petugas Kepolisian," tandasnya. (muj/zul)

Sumber: