Wali Kota Bandung Oded Danial Sempat Pingsan Sebelum Meninggal

Wali Kota Bandung Oded Danial Sempat Pingsan Sebelum Meninggal

 Jumat (10/12) menjadi Jumat terakhir bagi Wali Kota Bandung Oded M. Danial. 

Dia menghembuskan nafas terakhir saat akan mengisi khutbah Jumat di Masjid Raya Mujahidin Jl. Sancang No. 6 Bandung.

Sebelum dinyatakan wafat, Oded sempat pingsan dan langsung dibawa ke RS Muhammadiyah. Namun, nyawanya tidak berhasil diselamatkan. 

Dirut RS Muhammadiyah Bandung Kautsar Boesoirie menjelaskan, dari hasil diagnosa, Oded M. Danial terindikasi terkena serangan jantung.
 
“Pertama kami dari pihak rumah sakit Muhammadiyah menyatakan bela sungkawa sedalam-dalamnya atas berpulang Mang Oded yang kita cintai bersama,” ujarnya dalam keterangan pers kepada wartawan di RS. Muhammadyah Bandung, Jumat (10/12).

Kautsar menyatakan, Oded datang pukul 11.45 WIB diantar menggunakan ambulans. Saat tiba di rumah sakit, Oded sudah menggunakan oksigen untuk bantuan pernapasan.

“Beliau datang menggunakan ambulans dan sudah terpasang oksigen itu pukul 11.45 dan langsung masuk UDG,” kata Kautsar.

Saat masuk ke UGD, sambung Kautsar, kondisi tubuh Oded sudah menunjukkan sejumlah tanda-tanda telah meninggal dunia.

“Diperiksa nadinya sudah tidak teraba, dan pupilnya sudah melebar, itu adalah tanda tanda beliau tidak ada. Kalau mendadak seperti itu kemungkinan jantung,” imbuhnya.

Menurut Kautsar, kendati sudah tampak indikasi sudah meninggal dunia tim medis RS Muhammadyah tetap berusaha maksimal dengan Resusitasi Jantung Paru. Namun dalam kurun waktu 10 menit tetap tidak menunjukkan perkembangan.

“Walaupun sudah ada tanda tidak ada tetap kita lakukan usaha mengharapkan muzijat Allah. Tapi takdir Allah lain, dinyatakan tidak ada pukul 11.55 WIB,” ungkapnya dikutip dari Jawapos.

Sebelumnya, Oded hendak bertugas sebagai khatib salat jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang. Namun saat menjalankan salat sunat tak lama kemudian kehilangan kesadaran. (jpg/fajar/ima)

Sumber: