Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun Tunggu Data Sasaran dan Pedoman dari Kemenkes

Vaksinasi Anak di Bawah 12 Tahun Tunggu Data Sasaran dan Pedoman dari Kemenkes

Meski Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) merekomendasikan, pemberian vaksin bagi anak usia di bawah 12 tahun belum dilakukan. 

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tegal hingga saat ini masih menunggu pedoman dari Kementerian Kesehatan. 

Meski begitu, dinkes mulai berkoordinasi dengan instansi terkait. Hal itu untuk memperoleh data jumlah sasaran vaksinasi tersebut. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari mengatakan, pihaknya mulai berkoordinasi dengan disdukcapil dan diskominfo. Harapannya, bisa didapat data anak usia 6 sampai 11 tahun agar bisa mendapat suntikan vaksin Corona Sinovac. 

"Untuk pedoman dari Kemenkes memang belum sampai. Tetapi, kita lebih dulu koordinasi dengan disdukcapil dan diskominfo untuk mendapat data sasarannya," katanya. 

Prima mengatakan, jika data sasaran ada, kemudian pedoman dari Kemenkes juga sudah, maka akan segera merealisasikan vaksinasi. Menurutnya, sebelumnya ditargetkan ada 213.046 orang sasaran vaksinasi. 

"Mereka terdiri atas tenaga kesehatan, lansia, petugas publik, masyarakat umum atau rentan, dan remaja atau anak-anak usia 12 tahun ke atas," pungkasnya. (muj/ima/zul)

Sumber: